Ketua BPD ‘Kecewa’ Kepihak Pemdes Kelapa Lima Tercatat Sebagai Penerima Bantuan Rumah Kat…! Ada Apa Ya ?

0
1717

POHUWATO || matarakyatindo.com – Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kelapa Lima Salim Tejo, “sesali” Pemerintah Desa Kelapa Lima Yakob Balaati, sebagai salah satu penerima bantuan rumah Komunitas Adat Terpencil (Kat),” dengan alasan karena merasa tidak difungsikan oleh Pemerintah desa.

“Kami seluruh jajaran BPD merasa kecewa karena tidak pernah dilibatkan dalam berbagai kegiatan yang berada di Desa, khususnya dalam Bantuan Rumah Kat tersebut,” Ujarnya, Selasa (3/12/2019).

Kepada matarakyatindo.com, Salim menyatakan bahwa di desa Kelapa Lima sepertinya belum terakumulasi kepada masyarakat yang berhak sebagai penerima bantuan dimaksud. Endingnya bahwa hak warga miskin sebagai penerima bantuan setidaknya mendapat hak yang sama dengan warga desa yang mendapat jatah bantuan rumah Kat.

” Rumah Kat ini Kan diperuntukan untuk penerima manfaat masyarakat miskin, dan hal itu wajib untuk mereka dapatkan,” jelasnya.

Bahkan sebagai Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), pihaknya merasa sangat kecewa ketika melihat nama Kelapa Desa sebagai salah satu penerima Bantuan tersebut.

“Artinya, saya dan teman-teman BPD lainya kecewa, mengapa sudah ada namanya Kepala Desa sebagai Penerima Bantuan Rumah Kat dimaksud,” tuturnya.

Senada dengan hal itu, salah seirang Warga Kelapa Lima yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa dirinya melihat hanya di Desa Kelapa Lima saja oleh seorang pemerintah desa yang terindikasi sebagai penerima bantuan tersebut.

“Kasihan pak di Desa ini masih ada yang lebih pantas untuk mendapatkan bantuan rumah orang miskin, cuman sudah didapatkan oleh Pemdes Kelapa Lima ini,” celotehnya kepada wartawan.

Reporter : Ramlan Tangahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here