Ketua DPRD ‘Terpaksa’ Tinggal Dirumah Masyarakat Pasca Rumdis Parimo Terbakar

0
145

Foto : Erdan

PARIMO | matarakyatindo.com – Reaksi masyarakat melihat sosok Ketua DPRD Parimo yang menginap dirumah warga setelah mendapat musibah kebakaran Rumah Dinas (Rumdis) baru-baru ini, sungguh ‘menyayat hati’.

Inilah yang menjadi buah bibir warga Kota Parigi pasca rumah dinas Ketua Dewan ludes dilalap sijago merah hanya dalam tempo 20 menit pada Kamis sore (13/5/2021) sekira pukul 15.30 wita.

Salah seorang pemerhati Parimo, Erdan Labanduna kepada media ini Rabu (19/5)2021) menuturkan, bahwa kisah piluh sosok politisi NasDem wilayah Parimo setelah rumah dinas tempat tinggalnya terbakar seperti ‘linglung’ tidak tau arah kemana.

“Sepertinya sosok politisi NasDem yang terlihat tegas dan profail ini ternyata setelah mendapat ujian seperti ‘linglung’. Pasalnya, rumah tempat berteduh pengganti sementara hanya menginap dirumah warga di kompleks BTN H. Kamani” ujarnya.

Setidaknya pemerintah daerah harus bergerak untuk memberi alternatif dalam upaya penyediaan rumah tinggal sementara bagi Wakil rakyat ini, kata Erdan.

Sebagai seorang pemerhati Parimo, tentu merasa ibah jika sosok Ketua DPRD yang telah memiliki komitmen membangun daerah namun untuk kesediaan fasilitas rumah tinggal sementara saja belum diupayakan, jelasnya.

Erdan berharap, sekiranya pihak pemerintah daerah harus lebih peka untuk membantu mencarikan rumah tinggal sementara, mengingat hampir semua harta miliknya, mulai dari pakaian, perhiasan serta bentuk dokumen berharga ludes terbakar.

Hal inilah hingga menyebabkan diri seorang Ketua DPRD terbanyak diam dan selalu berucap Istigfar, mengingat cobaan dari yang Kuasa selalu ada walaupun itu masih dikatakan ringan.

Jika berdialog dengan politisi NasDem bernama Sayutin Budianto pasca terbakarnya rumah Dinas ini, terlihat banyak diam dan sekali-sekali memberikan senyum indah walaupun harta miliknya sudah jadi abu, kata Erdan sekaligus berharap supaya ada perhatian dari Pemda setempat. (**)

Penulis : Sumardin (Pde)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here