Ketua ‘Incumbent’ DPC Hanura Parimo Sartin Dauda Terpilih Secara Aklamasi

0
189

Laporan : Sumardin Husain (PDE)

PARIMO | matarakyatindo.com – Musyawarah cabang (Muscab) Partai Hanura ke – III di Parigi Moutong akhirnya menetapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Hanura (Incumbent) terpilih yang kedua kalinya setelah pesaingnya tidak melengkapi berkasnya.

Berdasarkan informasi yang diterima media ini, awalnya untuk perebutan kursi Ketua DPC Hanura Parimo diprediksi bakal menempatkan tiga hingga empat kandidatnya. Dan setelah dibuka pendaftarannya selama tiga hari, ternyata hanya dua orang calon.

Demikian halnya ketika dilakukan verifikasi berkas, salah satu calon ternyata belum melengkapi persyaratan yang ditetapkan Partai Hanura sehingga ketika pelaksanaan Musda ke – III berlangsung di Aula lantai 2 Hotel Astoria Parigi, akhirnya Ketua Incumbent Sartin Dauda SE terpilih secara aklamasi.

Sebagaimana pesan Ketua DPD Hanura Provinsi Sulawesi Tengah diwakili Safia Basir SIP MAP selaku Bendahara Partai mengatakan, siapa saja yang terpilih kedepannya harus mampu bersinergi dengan PAC hingga ketingkat ranting.

“Ketua terpilih harus bisa menjembatani PAC hingga ketingkat akar rumputnya. Paling tidak, semua kantor PAC harus ada dan dipasang papan pengenalnya demi pentingnya Partai Hanura di Pemilu akan datang” kata politisi wanita handal ini.

Dirinya meminta kepada seluruh pengurus di tingkat DPC pasca terpilihnya Ketua DPC wilayah Parimo ini untuk selalu menjaga marwah Partai sebagai wujud bersatunya para politisi handal untuk mencapai tujuan.

“Melihat sosok anggota DPRD Parimo dari Partai Hanura ini memiliki Empat kursi di DPRD, maka dengan sendirinya dalam menentukan sikap meraih kursi calon Bupati/Wakil Bupati periode akan datang haruslah orang yang berhati nurani” harap Safia Basir saat pembukaan pagi tadi, Sabtu (15/8/2020).

Lantas, apa kata politisi Partai Hanura saat bendera pataka Partai Hanura di jemput kembali oleh Sartin Dauda sore tadi ? Menurut Riswan SAg, sejak awal sudah diprediksi bahwa yang mendapatkan kursi Ketua DPC adalah Incumbent.

Alasannya kata politisi Hanura satu ini, sosok Sartin Dauda memiliki jam terbang yang tinggi serta selalu menjaga marwah Partai dan mendahulukan kepentingan rakyat banyak dan mampu bekerja sama dengan jajarannya. Buktinya, sosok Sartin dikenal warga Dapilnya sehingga selama tiga periode mendapatkan jatah kursi DPRD Parimo.

“Selamat bekerja kembali Ketua terpilih, semoga lebih baik lagi kedepannya” tutup sang Ustadz ini. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here