Ketua Komisi IV Beri Sinyal Kepada Kepsek Soal Transparansi Pencarian Dana PIP Siswa

0
1571

PARIMO – matarakyatindo.com – Sistim pencairan dana Program Indonesia Pintar (PIP) di Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah akhir – akhir ini selalu menjadi buah bibir dari penerima program tersebut, terutama atas laporan wali murid penerima bantuan (PIP) program Indonesia pintar kepada Wakil Rakyat.

Ketua Komisi IV Feri Budi Utomo saat menerima laporan dimaksud langsung memberikan sinyal kepihak Kepala Sekolah melalui rapat Komisi siang tadi Kamis (10/10/2019) di ruang Komisi.

Politisi NasDem meminta kepada Kepsek untuk lebih transparan soal penerima bantuan PIP, karena Komisi IV Selaku mitra Dinas Pendidikan telah menerima laporan para wali siswa penerima PIP, terkait dugaan penyalahgunaan bantuan pendidikan untuk siswa.

“Laporan sudah di komisi IV atas laporan para wali siswa dari Ampibabo. Secara pendataannya, ada enam siswa namanya terdaftar sebagai penerima, tetapi dari enam siswa ada lima siswa yang tidak bisa dicairkan dengam alasan sudah ditarik oleh Kementrian” urai Feri pada wartawan.

Komisi IV selaku mitra tentu menindaklanjutinya dengan mempelajari bagaimana alur permasalahan ini. Dan secepatnya sudah harus diketahui dimana titik permasalahannya. Kita juga akan korelasi dengan pihak terkait, terangnya.

Bantuan pemerintah pusat itu tujuannya untuk kesejahteraan rakyat kurang mampu soal pendidikan sambung Feri, karena sebagai sektor penunjang kepedulian masyarakat terhadap pendidikan. Seharusnya, jika dikelolah secara transparan maka bantuan itu akan tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran. Jelasnya.

Apakah penyebab keterlambatan penarikan bantuan PIP bisa menyebabkan pihak Kementrian Pendidikan menarik kembali dana tersebut, ini menjadi teka teki, urai mantan Polisi ini.

Bahkan dirinya merasa seperti ada kejanggalan dengan kasus ini, ketika melihat dari buku rekening bank BRI si penerima tanggal cetak dan tanggal penarikan dan itu sangat jelas perbedaannya, apakah ini sudah di tarik sebelumnya atau ada memang dana sudah di tarik oleh kementerian” pungkasnya.

Reporter : Deni

Editor : Sumardin || Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here