Kisah Pejabat Pertama Penerima Suntikan Vaksin Sinovac, ‘Aman dan tak perlu khawatir’

0
155

Penulis : Sumardin (Pde)

PARIMO || matarakyatindo.com – Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong melalui tim medis suntik Vaksin Sinovac pada Senin (8/2/2021) telah melakukan penyuntikan vaksin kepada 17 orang perwakilan pejabat lingkaran Forkopimda.

Berdasarkan undangan pencanangan vaksinasi Covid-19 yang beredar, sebagai orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac adalah Kapolres Parimo AKBP Andi Batara Purwacaraka SH, SIK.

Selanjutnya di ikuti oleh para Forkopimda lainya yang memenuhi syarat, antara lain Ketua Pengadilan, Danramil Parigi, Sekab Parimo, Wakil Ketua DPRD, Danpos TNI AL Parigi, Direktur RS Anuntaloko Parigi, Perwakilan Ikatan Dokter Indonesia, Perwakilan Dinkes Parimo, Perwakilan WIA, Ikatan Apoteker Indonesia dan Perwakilan Perawat Indonesia.

Dari sejumlah pejabat yang sudah ‘kena’ Jarum suntik vaksin Sinovac, pada umumnya mereka tidak merasakan adanya perubahan fisik sedikitpun sebagaimana yang ‘dihayalkan’ segelintir orang terkait berita hoax tentang suntik vaksin Covid-19.

Proses vaksinasi Covid-19 berjalan aman dan lancar, walaupun dari sejumlah penerima perdana vaksin Sinovac terlihat seperti ada ketakutannya. Namun setelah usai disuntik vaksin, semua merasa aman.

Berikut pengakuan orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 yaitu Kapolres Parimo AKBP Andi Batara Purwacaraka SH, SIK kepada matarakyatindo.com setelah 30 menit menerima suntikan vaksinasi.

Menurut Kapolres, kegiatan pencanangan vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah Kabupaten Parigi Moutong merupakan salah satu upaya memutuskan mata-rantai virus Covid-19 sekaligus menjaga kesehatan diri dan keluarga.

“Suntikan itu memang terasa seperti gigitan serangga (semut). Tapi setelah 30 menit berlangsung, tak ada tanda-tanda ‘negatif’ dalam diri. Semua berlangsung aman” kata orang pertama di Polres Parimo ini.

Kapolres AKBP Andi Batara Purwacaraka SH, SIK berharap kiranya dalam pencanangan vaksinasi Covid-19 perlu mendapat dukungan dari masyarakat. Hal ini dimaksudkan agar penyebaran virus Covid-19 akan cepat berakhir.

“Demi menjaga kesehatan diri dan keluarga, tak perlu ragu dan khawatir dengan suntik vaksin Sinovac demi untuk perlindungan diri, karena vaksin itu aman” ajak Kapolres kepada masyarakat.

Pantauan para jurnalis lokasi suntik vaksinasi Covid-19 di Kantor Pemda Parimo, para penerima suntik vaksin juga langsung dilakukan Rapid Anti-Gen yang disaksikan Wakil Bupati H. Badrun Nggai SE. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here