KKM MIN 2 Parigi Gelar Kemah Dakwah di Palapi

0
388

KASIMBAR || matarakyatindo.com – Kepala Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong Muslimin MSi membuka secara resmi kegiatan Kemah Dakwah Pramuka Dan Porseni Keagamaan IV Kelompok Kerja Madrasah induk MIN 2 Parigi, Senin (9/12/2019) di MIS Alkhairaat Palapi Kecamatan Kasimbar.

Acara di awali dengan beberapa pertunjukan tarian dan parade musik oleh siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah peserta kemah dakwah.

Kakankemenag mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat mengikuti perkemahan pramuka kepada para siswa terpilih yang mendapat kehormatan mewakili madrasahnya.

Gerakan pramuka telah menjadi pilar penting dalam sistem pendidikan nasional. Pendidikan Kepramukaan makin di minati oleh kaum muda termasuk para siswa madrasah.

“Kedepannya untuk peran pramuka harus lebih di tingkatkan sebagai perekat anak bangsa, pembangunan karakter, serta semangat bela negara yang tinggi” urai Kakankemenag.

Menyinggung soal pendidikan, Mantan Kabid Haji Kanwil Kemenag Sulteng ini merasa prihatin melihat fenomena makin melemahnya budaya gemar membaca dan menghafal Al-Qur’an khususnya di kalangan anak muda.

“Olehnya gerakan Madrasah Tahfidzul Qur’an terus di tindak lanjuti di seluruh Madrasah di Kabupaten Parigi Moutong” terangnya.

Sementara itu Ketua Panitia Mushar Balosi menjelaskan kegiatan Kemah Dakwah Pramuka dan Porseni Keagamaan yang Ke IV Se-KKM MIN 2 Parigi mengambil Tema “Si PAMAN” (Siswa Inovatif Pandai Amanah Mandiri Andalan Agama Dan Negara). Yang di ikuti oleh 530 orang peserta dari 18 Madrasah Ibtidaiyah.

Kegiatan ini akan di selenggarakan selama lima hari yakni mulai tanggal 09 s/d 13 Desember 2019.

Sumber : Ahdal Kemenag Parimo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here