Kodim 1306 Donggala Gelar Rapat Persiapan TMMD Ke-106, Ini Tujuannya !!

0
212

Parimo, Matarakyatindo.com Rapat persiapan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang Ke-106 oleh Kodim 1306 Donggala, yang Bertempat di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Parigi Moutong, turut serta di hadiri oleh Bupati Parimo, Samsurizal Tombolotutu, Pabum koramil, Mayor Karompis, serta OPD Kabupaten Parigi Moutong. Senin, (16/9/19).

Titik berat program TMMD ini adalah di desa miskin, terisolir dan terpencil, yang akan dilaksanakan di Kec. Tinombo, meliputi Desa Patingke, Ogoalas dan Lombok.

Kasatgas Dandim 1306 Donggala, Kolonel Inf Widya Prastyo N. S. Pd mengatakan, bahwa TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

“Tujuan kegiatan TMMD juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan bela negara” jelasnya.

Dia juga mengatakan, kegiatan TMMD merupakan kegiatan yang langsung di rasakan masyarakat pedesaan, mulai dari kegiatan fisik dan nonfisik, berupa perehaban jalan sepanjang 4 Km, dan lebar 6 meter, serta pembuatan 21 jembatan.

Pemaparan oleh anggota Kodim 1306 Donggala (Foto: Deni)

“Dan kegiatan nonfisik, memberikan penyuluhan- penyuluhan kesehatan sampai penanggulangn bencana alam, dengan delapan (8) kegiatan yang akan kami laksanakan, di mulai 2 s/d 30 Oktober 2019 nanti”, ungkapnya.

Widya juga menerangkan, kegiatan TMMD ke-106 Kodim 1306 Donggala di Parigi Moutong ini, sebab TNI tidak hanya bekerja sendiri, tapi juga menggandeng OPD Pemda Parigi Moutong juga untuk turut serta dalam kegiatan.

“Diharapkan, dengan kerja sama lintas sektoral ini yang nantinya akan mempercepat pembangunan desa serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Kami berharap dengan adanya TMMD ini, masyarakat daerah terpencil dapat merasakan asas dan manfaat program ini, harapnya.

Reporter : Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here