Kodim 1308/LB Gelar Pasukan Khusus Pengamanan Pilkada Serentak

0
26

Banggai | matarakyatindo.com – Dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak di Kabupaten Banggai Kodim 1308/LB melaksanakan Apel Gelar Pasukan yang di Lapangan Kodim 1308/LB, Senin(2/11/2020).

Apel Gelar Pasukan di Pimpin langsung oleh Komandan Kodim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw S.Sos. Dalam sambutannya Dandim menyampaikan bahwa kita sebagai institusi TNI harus bersikap Netral, disisi lain TNI juga harus menjaga Keamanan dan Ketertiban dalam mengawal Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada Desember Mendatang.

Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw, mengatakan TNI akan membantu Polri dalam mengamankan sekaligus mencegah konflik sosial yang dapat terjadi saat gelaran Pilkada serentak nanti.

“Guna mensukseskan pemilu serentak nanti, kita akan terus bangun sinergisitas, kebersamaan dan saya harap semua dapat berperan aktif untuk menjaga Pilkada 2020 ini menjadi pemilu yang aman, damai dan sejuk,” ujarnya.

Kegiatan yang mengambil tema “Pengamanan Pilkada Serentak 2020” guna meningkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam Pelaksanaan Pilkada yang kondusif, di awali¬† dengan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak di Kabupaten Banggai.

Reporter : Ramli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here