Kodim 1311/Morowali Terima Pendaftaran Calon Bintara TNI AD 2020

0
564

Morowali || matarakyatindo.com Bagi Putra-Putri terbaik Morowali/Morut yang bercita-cita ingin menjadi prajurit TNI AD, ini kesempatan untuk mewujudkan cita-citanya, segera daftarkan diri di Kodim 1311/Morowali yang beralamat di Komplek KTM Bahomohoni Bungku Tengah Kab.Morowali.

Pendaftaran calon Bintara TNI AD 2020 ini, sudah berlangsung hampir dalam satu bulan di mulai sejak awal bulan Juni 2020, hingga batas waktu yang belum ditentukan sampai menunggu petunjuk selanjutnya dari Subpanda Korem 132/Tadulako.

“Iya, kita terima pendaftaran berkas para Calon Bintara PK 2020 yang sebelumnya sudah mendaftar secara Online dan pendaftaran ini sudah berjalan hampir satu bulan hingga menunggu petunjuk selanjutnya dari Subpanda Korem 132/Tadulako,” Demikian disampaikan Dandim 1311/Morowali LetkolĀ inf Raden Yoga Raharja,SE,MM,M.Ipol melalui Pasi Pers Kapten Inf Alderman Mbaktono kepada sejumlah awak media baru-baru ini diruang kerjanya.

Dijelaskan, bahwa sampai saat ini keseluruhan jumlah pendaftar sudah mencapai 97 orang, dan 9 orang Putri calon Kowad dari Kab.Morowali/Kab.Morut, dan pendaftaran masih terbuka dipersilahkan bagi pemuda/i yang bercita-cita ingin menjadi anggota TNI AD segera mendaftarkan diri di Kodim 1311/Morowali.

Kemudian, jika melihat jumlah pendaftar yang sangat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya, menunjukkan tingginya animo masyarakat ingin mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui prajurit Bintara TNI AD.

Hal tersebut juga tidak terlepas dari sistem penjatahan di masing-masing Kodim wilayah Kodam VIII/Merdeka, ditambah peran Dandim 1311 Morowali saat ini yang begitu getol berjuang agar Putra/i Morowali-Morut bisa lolos dengan sebanyak mungkin.

Terbukti, pada saat penerimaan Tamtama TNI AD Gel.I 2020 belum lama ini, sebanyak 25 orang pemuda Morowali-Morut lolos menjadi anggota TNI AD, dengan jumlah pendaftar saat itu kurang lebih 32 orang.

Sehingga saat ini Kodim 1311/Morowali terus melakukan pembinaan maupun pelatihan fisik bagi calon prajurit BintaraTNI AD, dan bagi calon yang tinggalnya jauh dari Kodim kita arahkan agar Koramil setempat yang melakukan pembinaan maupun pelatihan.

Hal ini juga dilakukan sesuai arahan dan petunjuk Dandim 1311 Morowali dengan harapan bakal banyak Putra/i Morowali-Morut lolos menjadi anggota TNI AD.

“Mudah-mudahan harapan bapak Dandim dan harapan kita semua bisa sebanyak-banyaknya lolos Bintara TNI AD 2020 Putra/i Morowali-Morut,” Jelas perwira tiga balak dipundaknya itu.

Untuk perlu diketahui bahwa proses rekrutmen Tamtama maupun Bintara TNI AD saat ini sampai ditingkat Korem saja, karena Korem 132/Tadulako kini sudah tipe A, dimana Komandannya sudah berpangkat Jendral Bintang satu dan ini menjadikan Morowali punya peluang besar ditambah adanya rencana pembangunan Korem dan Batalyon di Kab.Morowali.

“Semoga saja dengan jumlah kuota penerimaan tahun ini sebanyak 291 orang, dari seluruh jajaran Kodam VIII/Merdeka, Morowali mendapatkan kuota sebanyak-banyaknya,” Harapnya.

Dipenuturan akhir, Alderman menghimbau agar masyarakat tidak tergiur dengan janji-janji atau iming-iming dari oknum manapun, rekrutmen TNI AD transparan serta bebas biaya.

“Bagi Putri/i yang memenuhi kriteria seperti usia min 17 tahun maksimal 22 tahun dan kriteria lainnya, silahkan daftarkan diri dan dapatkan informasi lengkapnya di Kodim 1311/Morowali serta pendaftaran ini bebas biaya,” Terangnya.

Reporter : PATAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here