Komda Lansia Parimo Peduli Korban Banjir di Kecamatan Parigi – Parigi Selatan

0
84

PARIMO | matarakyatindo.com – Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) Kabupaten Parigi Moutong salurkan bantuan sosial kepada para lansia korban banjir di wilayah Kecamatan Parigi Selatan dan Kecamatan Parigi, Rabu 22 Juli 2020.

Penyaluran bantuan diserahkan Wakil Bupati Badrun Nggai, SE yang juga Ketua Komda Lansia Kabupaten Parigi Moutong. Bantuan sosial yang disalurkan berupa paket sembako seperti Beras, gula dan minyak goreng.

Bantuan sosial tersebut disalurkan di Desa Tindaki, Boyantongo, Olaya,Lemusa dan Desa Olobaru kepada 150 Kepala Keluarga.

Ketua Komda Lansia, Badrun Nggai, SE menyampaikan, penyaluran bantuan sosial tersebut merupakan wujud kepedulian kepada para lansia korban banjir diwilayah Kabupaten Parigi Moutong.

Ketua Komda Lansia meminta kepada kepala Desa untuk mendata para lansia diwilayahnya, yang nantinya data para lansia tersebut akan dimasukan dalam program keluarga harapan.

“Tolong kepala desa melakukan data lansia khususnya usia 70 tahun ke atas yang bukan pensiunan untuk dimasukan dalam program keluarga harapan” tutur ketua Komda Lansia, Badrun Nggai.

Badrun Nggai menambahkan, para lansia yang masuk dalam program keluarga harapan mempunyai kriteria tertentu dan akan melalui proses terlebih dahulu.

“Para lansia yang akan masuk program keluarga harapan merupakan lansia yang bukan pensiunan atau memiliki penghasilan tetap dan jika sudah terdata tentunya akan diproses lebih lanjut” pungkas Ketua Komda Lansia ini.

Turut hadir Sekretaris Komda Lansia Kabupaten Parigi Moutong Hairun Labatjo, Asisten Administrasi Umum, H. Arman, S.Pd, M.Si, Perwakilan OPD terkait dan pengurus Komda Lansia.

HUMAS PEMDA PARIGI MOUTONG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here