Komentari Viral Soal Kampung Janda, Akun Jier Mangantjo Bakal di Lapor

0
951

Touna – matarakyatindo.com Viral di media sosial konten youtube mengunggah kampong janda di Tojo Una Una, salah satu yang memviralkan adalah Pemilik akun Facebook Jier Mangantjo.

Didalam komentar di salah satu postingan dia diduga mmelecehkan Peremuan (suku bajo) di Walea Kepulauan yang disebut dalam konten Chanel Youtube iN Sulteng.

Pemerhati kaum wanita atas nama Rara, bahwa perbuatan yang dilakukan pemilik akun FB Jier Mangantjo adalah perbuatan dugaan pelecehan terhadap Suku, dan mendiskriminasi kaum wanita di salah satu komentarnya.

“Tindak lanjutnya kita akan laporkan secepatnya ke pihak yang berwajib agar perbuatan pelecehan ini tidak akan terjadi lagi dan perbuatan yang dilakukan Jier Mangantjo sudah melecehkan Suku Bajo,” kata Rara di Ampana (20/11/2019).

Menurut Rara, pihaknya juga sudah melaporkan kasus ini ke Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Touna (P2TP2A).

Rara juga menjelaskan pelaporan mereka itu sudah mendapatkan jawaban dari seorang istri Bupati.

“Jawaban Ibu Femi kasus ini segera di Advokasi, karna ini sudah masuk kekerasan, atau pelecehan Verbal menghina,” kata Rara menirukan ungkapan Femi, istri dari bupati Tojo Una Una.

Rara juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan pertemuan dengan beberapa Organisasi dan juga masyarakat Suku Bajo untuk menindaklanjutkan kasus ini, agar segara Jier Mangantjo mempertangung jawabkan perbuatanya.

Sementara kata Rara pihak Jier Mangantjo sering mengirimkan pesan catting ke Rara melalui mesengger facebook dan menjelaskan bahwa akun milik Jier Mangantjo telah di retas orang yang tak bertanggung jawab.

Pantauan media ini melalui postingan tersebut banyak para natizen yang berkomentar keras, sangat marah menangapi komentar Akun Jier mangantjo, yang diduga telah menghina kampung bajo.

Penelusuran media ini, di ketahui Jier Mangantjo merupakan sala seorang Jurnalis dari Luwuk, Kabupaten Banggai.

Terpisah diketahui ungahan vidieo tersebut dari salah satu kreator Youtuber Channel !N Sulteng dan dalam keterangan Video youtube tersebut telah mempunyai keterangan yang jelas hanya untuk di jadikan referensi para Youtuber.

Pihak Kreator !N Sulteng mendukung tindakan para pemerhati perempuan untuk melaporkan dugaan pelecehan suku bajo melalui komentar-komentar di jejaring sosial media.

Karena pihak kretaor menyayangkan konten itu telah di salah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab seperti pemilik Akun Jier Mangantjo.
Sampai berita ini di turunkan belum mendaptkan konfirmasi dari Jier Mangantjo.

Penulis: Jefry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here