Komisi I DPRD Parimo, Mantan Kades Persatuan Sejati Mangkir Di Hering. Inspektorat Gerak Cepat

0
230

PARIMO matarakyatindo.com Melalui Komisi I DPRD Kab. Parigi Moutong Sulawesi tengah (Sulteng)menggelar Rencana Dengar Pendapat (RDP) hering Besama Inspektorat, Pemerintah Kec. Ongka Malino, Pemeribta Desa Persatuan Sejati (Mantan Kades) dan kelompok masyarakat.

Hering yang di gelar selasa (17/5/2022). Dalam hering bersama itu, diketahui tidak di hadiri Pemerintah Kec. Ongka Malino dan Mantan kepala Desa Persatuan Sejati (Rinto Katili). Hal tersebut di akui ketua komisi I Sukiman Tahir. Saat di temui di ruang komisi I Kamis. (19/5/2022).

“Sukiman menjelaskan. dalam Hering tersebut memang tidak di hadiri mantan Kades Persatuan Sejati dan pemerintah kecamatan Ongka Malino. bukan tanpa alasan, namun di karenakan ada dua alasan ketidak hadiran, pertama karena¬† pemeriksaan desa desa yang masa bakti kadesnya sudah berakhir dan kesibukan pendaftaran calon kades. Terang Sukiman.

Namun dia. Komisi I mendasak pihak inspektorat untuk mengambil langkah langkah agar permasalahan di desa tersebut segara terselesaikan, dalam pembeberannya. Ada beberapa poin penting didalam permasalahan itu yang menjadi desakan dan tuntutan dari aparat desa persatuan sejati.

Dimana poin itu adalah masalah gaji aparat yang belum juga di bayarkan hingga kini. Sukiman menambahkan bahwa persoalan itu sudah kerana hukum. Selain itu. oknum kades tersebut harus bertanggung jawab, meskipun yang bersangkutan tidak lagi menjabat harus menyelesaikan tunggakan. Tambahnya.

Kata dia jika upaya pembinaan tidak bisa di lakukan maka upaya selanjutnya ke Aparat Penegak Hukum (APH). Dia berharap inspektorat gerak cepat dalam permasalahan desa Persatuan Sejati ini. Dan memanggil mantan Kades untuk segera mempertanggung jawabkan tunggakan gaji aparat desa. Pungkasnya.

Reporter: Deni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here