Komisi II DPRD Parimo. Proyek Pengerukan Tanah Tanpa Izin Harus Kantongi Remomendasi Lingkungan

0
119

PARIMO – matarakyatindo.com DPRD Kab. Parigi Moutong Melalui Komisi II mengeluhkan adanya aktivitas pengerukan material tanah gunung yang di peruntukan pembuatan tanggul tambak udang yang berada di kec. kasimbar dan Kec.Toribulu.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi II DPRD Parigi Moutong Moh Zain Kamis (12/5/2022). Dia, ‘Moh Zain mengatakan Hingga saat ini para pelaku tambak baru sebatas pemgusilan. Dan belum mengantongi rekomendasi dokumen baik dari lingkingan hidup dan PUPR sudah beraktivitas. Tuturnya.

Kata dia. Seharusnya sebelum melakukan aktivitas harus membuat ijin dan rekomendasi dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan dinas PUPR tentang tata ruang RT/RW. Namun sudah melakukan aktivatas apalagi pengambilan material tanah dari gunung itu jelas bodong.

Sehingga dia meminta ke dinas terkait agar meninjau dan memberikan teguran apalagi berbicara tentang dampak dari kerukan material tanah dari gunung serta kerusakan lingkungan. Ungkap Zian.

Dia berharap kedepannya perusahan tambak udang bisa berjalan dengan baik tanpa ada komplen dari masyrakat, selain itu dia menyebutkan tambak udang yang ada di Kab. Parigi Moutong namtinya menjadi sumber penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD). Harap dia.

Di tagaskannya. Dari beberapa titik yang ada saat ini. jangankan Amdal Atau UKL/UPL, persetujuan dari lingkungan hidul saja belum di kantongi. Seharusnya pihak perusahaan terlebih dahulu mengurus dokumen rekomndasi tata ruang RT/RW dari PUPR sebelum melakukan aktivitas. Tegasnya

Reporter:Deni Rinaldi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here