Komitmen Perjuangkan Aspirasi, Politisi PKB DPRD Provinsi Resmikan Rumah Aspirasi di Buol -Tolitoli

0
297

BUOL – matarakyatindo.com | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah Drs H Zainal M Daud, sejak Jumat pekan lalu sampai Senin awal pekan ini (28/10) melaksanakan agenda reses disejumlah Kecamatan dan Desa diwilayah Kabupaten Buol.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga sebagai Dewan Pembina Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Sulawesi Tengah itu mengatakan agenda reses yang dilaksanakan merupakan bagian dari pelaksanaan tahapan dari pembukaan masa sidang pertama tahun anggaran 2020.

“Yaa agenda reses ini merupakan kewajiban konstitusional anggota DPRD Provinsi Sulteng yang menjadi rangkaian tahapan dari pembukaan masa sidang pertama tahun anggaran 2020,” kata Zainal M Daud, saat ditemui sejumlah awak media di Kabupaten Buol jumat (26/10).

Dalam kegiatan reses di desa Lakea I Kecamatan Lakea Kabupaten Buol jumat (25/10) yang dihadiri oleh sekitar ratusan masyarakat dan unsur musyawarah pimpinan Kecamatan Lakea, Drs. H. Zainal M Daud juga ikut meresmikan Rumah Aspirasi diwilayah tersebut.

“Rumah Aspirasi ini sebagai wujud komitmen kami untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat, ” tegas Zainal Daud.

Menurutnya, rumah aspirasi itu juga penting sebagai wadah silahturahmi masyarakat yang diwakilinya, sehingga akan memudahkan upaya inventarisasi aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang akan diperjuangkannya melalui hak budget kelembagaan DPRD Sulteng.

Dikatakan pula, selain di Desa Lakea I Kecamatan Lakea, dirinya juga melakukan reses di sejumlah wilayah di Kabupaten Buol, diantaranya di Kecamatan Bunobogu, Karamat dan di Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli.

Sumber : FPII Setwil Sulteng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here