Komplotan Pencuri Kelas Menengah Wilayah Utara Parimo di ‘Ciduk’ Polisi

0
307

PARIMO | matarakyatindo.com – Aksi pencurian kendaraan bermotor yang sedang parkir di rumah warga kurun waktu tiga bulan terakhir benar-benar mengagetkan warga di Wilayah Utara Kabupaten Parigi Moutong.

Bagaimana tidak, jenis sepeda motor yang berada dipekarangan rumah sedang parkir, ternyata saat malam hari langsung hilang. Ini terjadi dirumah Fitriani desa Bugis Kecamatan Mepanga, Parigi Moutong.

Berdasarkan laporan masyarakat ke -Mapolsek Tomini No. Pol . LP.B / 73 / X / 2019 / Res-Parmout / Sek Tmn , Minggu 06 Oktober 2019 serta No. Pol . LP.B / 74 / X / 2019 / Res-Parmout / Sek Tmn , Sabtu 19 Oktober 2019 pihak kepolisian langsung membedah laporan tersebut.

Tepatnya Senin (21/10/2019) sekira jam 18.30 Wita, anggota Res Polsek Tomini di pimpin Kanit-res Brigadir Suhendra, bersama anggota Res Brigadir Yayang Luki, Brigadir Ruri Pratik, Briptu Muh Akbar dan Briptu Nyoman Suhendra telah melakukan penangkan terhadap tersangka RN (22),warga desa Kayu Agung Kecamatan Mepanga.

Barang bukti yang diamankan yaitu 1 (satu) Buah Sepeda Motor Honda Beat DN 3641 PN (Hitam) ,dari tangan A warga desa Moutong Tengah Kecamatan Moutong, 1 (satu) Buah Laptop merk Thosiba, warna Merah yang disita dari tangan F warga desa Kotaraya Barat Kecamatan Mepanga.

Polisi kemudian melakukan gerak cepat kembali berdasarkan hasil pengembangan, telah ditangkap RN karena mencuri Sepeda Motor milik Boirin di kebunnya desa Kayu Agung berupa
1 (satu) Buah sepeda motor Yamaha Vega New , warna Perak DN 2676 YN.

Motor hasil curian itu disita polisi dari Steven, alamat desa Trimus Pasari Kecamatan Ongka Malino (disimpan oleh Roy dirumahnya Steven) namun karena melihat anggota Polri datang, tersangka langsung lari meninggalkan motor.

Catatan Polisi lainnya ternyata biang kerok aksi pencurian RN (Roy Novianto) ini juga telah mengambil 1 (satu) Buah tabung gas 3 Kg, 1 (satu) Buah Kompor gas merk Rinai, 1 (satu) Buah selang regulator yang di ambil di desa Kayu Agung. Yang mana barang tersebut telah dijual kepada orang yang tidak di ketahui identitasnya, dan belum diamankan.

Bahkan aksi pencurian Roy Novianto juga telah mengambil 1 (satu) Buah tabung gas 3 Kg, 1 (satu) Buah Kompor gas merk Rinai, 1 (satu) Buah selang regulator yg diambil di gunung desa Kayu Agung yang telah dijual kepada Steven dan telah diamankan.

Hingga berita ini terbaca, pihak Kepolisian dari Polsek Tomini belum memberikan informasi soal pasal yang dikenakan kepada kelompok pencuri menengah di wilayah Utara Parimo.

Editor : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here