Kondisi Jembatan Cabang 3 Bolano Lambunu Pakai ‘Batang Kelapa’ Akhirnya Dijawab Dinas PUPR

0
248
Wartawan : Deni Renaldi / Editor : Pde

PARIMO | matarakyatindo.com – Berpuluh tahun lalu kondisi jembatan 3 di Kecamatan Bolano Lambunu dan Bolano terasa ‘diasingkan’ karena sering rusak tanpa ada perhatian pemerintah daerah.

Beruntung tahun ini setelah media matarakyatindo.com terus gencar memberitakan soal kerusakannya, dan akhirnya jembatan yang menghubungkan beberapa desa di dua Kecamatan bakal di kerjakan Dinas PUPR Parimo.
Kondisi Jembatan cabang 3 saat belum diperbaiki (F-DEN)

Bahkan masyarakat sekitar yang mengetahui lewat blok khusus Dinas PUPR di FB semalam, langsung merespon positif, karena dalam pengumuman tersebut, jembatan cabang 3 telah dilakukan pengukuran dan pengujian tanah di Laboratorium Dinas PUPRP untuk mengetahui struktur tanahnya.

Untuk jembatan cabang 3 yang lama kata Kabid Mudana ST, akan dilakukan penggantian eksistingnya, mengingat yang digunakan sekarang adalah batang kelapa yang tidak bisa bertahan lama. Namun terlebih dahulu pihaknya akan berkoordinasi dengan pimpinan agar progresnya terarah.

“Segala persiapan terkait pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut tengah dilakukan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Laboratorium Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong, Kamis (27/8/2020)” urai Wayan Mudana Seperti dikutip laman pu-parigimoutong.com.

Apa tanggapan Lembaga Merah Putih (LMP) wilayah Parimo soal terjawabnya keluhan warga atas kerusakan jembatan 3 kurun waktu puluhan tahun ?

Menurut Ketua LMP Risman mengatakan, dengan terjawabnya keluhan masyarakat cabang 3 terkait pedulinya pemerintah daerah melalui Dinas PUPR sangat wajar, “Terima kasih jika keluhan warga di lokasi jembatan cabang 3 mendapat perhatian khusus Pemda Parimo” ungkapnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here