Kontingen Forum Karang Taruna Songulara Parigi Moutong Bertolak ke Tojo una-una

0
670

PARIMO | matarakyatindo.com – Sebanyak 100 orang kontingen Karang Taruna Kabupaten Parigi Moutong yang akan mengikuti Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Provinsi Sulawesi tengah ke 59 di Kabupaten Tojo una-una.

Pelepasan ini dilakukan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Parigi Moutong Drs MS Tombolotutu MSi, ditandai dengan penyerahan bendera kontingen kepada ketua rombongan kontingen karang taruna wawan Setiawan. Prosesi ini berlangsung melalui apel siaga, (28/10/2019).

Dalam sambutannya “MS Tombolotutu mengatakan, keberadaan karang taruna di tengah- tengah masyarakat mampu mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). terlebih kepada para pemuda yang ada di desa desa.

“Saya berharap pengurus dan anggota Karang Taruna dapat lebih meningkatkan sinergitas dengan semua unsur, baik unsur lembaga pemerintah maupun unsur lembaga non pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua forum Karang Taruna Kabupaten Parigi Moutong, Wawan Setiawan menyatakan, ada berbagai pencapaian pembangunan di Kabupaten Parigi Moutong hingga saat ini, tentunya berkat dukungan karang taruna dan seluruh lapisan masyarakat yang ada di dalamnya, termasuk capaian setiap pengurus yang ada di Kecamatan dan desa desa, kata Wawan.

Politisi PBB ini mengharapkan agar karang taruna songulara Parimo tetap menjadi garda terdepan dalam memberikan pencerahan kepada seluruh masyarakat Parimo agar apa yang saat ini telah di kerjakan khususnya dibidang infrastruktur dan penataan ibu kota membangun solidaritas kepemudaan dapat dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat.

Kepada kontingen Karang Taruna agar mampu menjaga nama baik Kabupaten dengan memperlihatkan sikap dan perilaku yang berkarakter. Menjunjung tinggi sikap saling menghormati, saling menghargai, juga menjaga kebersamaan dan kekompakan.

“Jadikan ajang ini sebagai ajang mempererat silaturahmi antara peserta dari berbagai Kabupaten dan seluruh kontingen” Harapnya.

Jumlah kontingen sebanyak 100 orang. Kegiatan SKBKT dan BBKT ini sangat menarik perhatian para pengurus karang taruna karena dalam kegiatan inilah para pengurus dari berbagai Kabupaten bertemu melakukan perkemahan untuk bersilaturahmi saling bertukar pikiran memamerkan hasil karya dan inovasi masing-masing.

SKBKT dan BBKT akan berlangsung selama 3 hari kedepan, mulai tanggal 29 oktober 2019.

Para kokontingen berkompetensi yakni lomba pameran usaha ekonomi produktif, (EUP),volli putra-putri, sepak takraw, tarik tambang, Stand up komedi, karang taruna idol, musik amplak, puisi, teater dan karang taruna songulara akan menampilkan enam stan UEP sebagai BBKT nasional yang di ikutkan di provinsi NNT Desember mendatang, juga akan menargetkan HKSN DI Kutai Kartanegara Kalimantan timur, tutup Wawan.

Reporter : Deni Reinaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here