Koordinator AMPK, Minta Kinerja Kepala Kejaksaan Negeri Cabang Moutong di Evaluasi

0
336
Koordinator AMPK, Arwin Ilham (Foto : Ist)

Parimo, Ongka Malino -matarakyatindo.com Adanya beberapa kasus yang mandek ditangan kejaksaan Negeri Cabang Moutong, Arwin Ilham selaku Ketua Koordinator Aliansi Masyarakat Peduli Keadilan (AMPK) Ongka Malino, meminta kinerja Kepala kejaksaan Negeri Moutong di evaluasi.

“Saya atas nama koordinator AMPK meminta kepada Kepala Kejaksaan Negeri Parigi Moutong agar bisa mengevaluasi kinerja Kepala Kejaksaan Negeri Cabang Moutong” Tegas Arwin

Pernyataan ini bukan tanpa alasan, menurut Arwin, ada beberapa kasus yang sampai hari ini masih mandek ditangan Kepala Kejaksaan Negeri Cabang Moutong.

“Salah satu kasus yang hingga hari ini mandek ditangan Kacabjari Moutong adalah kasus penganiyayaan yang diduga dilakukaan oleh Asral, yang notabenenya Asral adalah sekdes tabolo-bolo, kasus ini sudah sejak 2018 dilimpahkan oleh Polsek Bolano Lambunu ke pihak Kejaksaan Negeri Cabang Moutong” Kata Arwin

“Jangan sampai akan ada opini-opini buruk masyarakat ke pihak kejaksaan, hanya karena perbuatan satu orang, kalau memang kasusnya tidak bisa diproses, segera terbitkan SP3nya” Tambah Arwin dengan nada agak keras.

Sementara itu Alkaf, SH Selaku Kepala Kejaksaan Negeri Cabang Moutong Enggan berkomentar ketika ditanyakan terkait persoalaan ini.

Bahkan memblokir Nomor Wartawan Media matarakyatindo.com yang meminta konfirmasi Lewat pesan singkat WhatsApp.

Diberitakan sebelumnya, bahwa sejak 13 Desember 2017, Kasus dugaan pemukulan kepada Osep Ontrael yang dilakukan oleh Sekdes Tabolo-bolo belum jelas perkembangannya.

Adnan Manopo, selaku Pimpinan Cabang LSM Format Wilayah Moutong menilai Bahwa Kacabjari Moutong diduga tidak profesional dalam menangani kasus tersebut.

“Pasalnya kasus ini sudah cukup lama, yaitu sejak tanggal 13 Desember 2017, Maka sudah sepantasnya kinerja Kacabjari Moutong dipertanyakan”, tegasnya. Kamis, (5/9/19).

Dihubungi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Bolano- Lambunu, Bripka Muhammad Hatta, mengakui bahwa persoalan pemukulan oleh Sekdes Tabolo-bolo tersebut sudah diserahkan ke Kejabjari Moutong

“Berkasnya sudah diserahkan kepihak kejaksaan pak”, jawabnya singkat.

Reporter : Nasar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here