Koramil 1306-10/Tomini Gelar Kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

0
600
Danramil Koramil 1306-10/Tomini Kapt. Inf. Alimudding, S.Sos saat memberikan sambutan dan materi dalam Gelar Kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial (Foto : Yunus)

Parimo – matarakyatindo.com Danramil 1306-10/Tomini Kapt. Inf. Alimudding, S.Sos menggelar kegiatan pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Tahun 2019 yang bertempat di Aula Kantor UPK Desa Ogoansam Kecamatan Palasa Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu (06/07/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh 45 orang jaring dari 3 kecamatan yakni Kecamatan Palasa, Tomini dan Mepanga serta para babinsa tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara para babinsa degan Mitra Karib yang sudah dibentuk oleh masing-masing babinsa yang di sebut sebagai Jaring Terotorial.

Disamping memberikan pembinaan terhadap Mitra karib, Danramil juga memberikan materi-materi tentang Bela Negara sehingga para Mitra karib yang sudah ada bisa lebih memahami tujuan dan tugasnya sebagai jaring di wilayah Binaan, dan bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan ini Danramil memberikan sambutan dan arahan kepada seluruh jaring yang hadir.

“Tujuan pelaksanaan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Koramil 1306-10/Tomini ini adalah, untuk menjadikan Jaring/Mitra para Babinsa semakin tajam dan akurat dalam memberikan informasinya kepada Babinsa, sehingga ada hal-hal yang sifatnya penting/kejadian di wilayah bisa semakin cepat diketahui oleh babinsa, dan dapat segera kita laporkan ke Komando Atas,” Tandasnya.

Lanjut Danramil, Selanjutnya kegiatan ini juga bisa dimaknai dengan mempererat hubungan kemanunggulan TNI-Rakyat, menyatukan pemahaman demi melancarkan Temu Cepat Lapor Cepat berguna meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi di wilayah, Imbuhnya.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here