Korupsi DD Hingga Ratusan Juta Rupiah Dua Orang Jadi Tersangka Jeruji Besi Menanti 

0
804
Foto Ilustrasi BANGSAONLINE.com

PARIMO matarakyatindo.com Seorang oknum Mantan Kepala Desa (Kades) dan rekanan di Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, (PARIMO) Sulawesi Tengah tersandung kasus dugaan korupsi. Yang menyababkan kerugian keuangan negara.

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Parigi Moutong di Tinombo, Fauzipaksi, didampingi Kasubsi Tindak Pidana Muhtar Efendi, S.H. saat di konfirmasi, mengungkapkan, oknum tersebut diduga melakukan tindak pidana korupsi penyalahgunaan APBDesa Tahun anggaran tahun 2018 hingga tahun 2020. Ungkapnya.

“Fauzi, mengatakan Tersangka yang kita tetapkan ada 2 orang yakni atas nama MR, mantan Kepala Desa Ogoalas Kec. Tinombo. serta SA selaku pihak swasta, yang diketahui SA adalah Istri Dari Oknum Kades” ucap dia kepada Jum’at (02/8/2022).

Ditambahkannya, Penetapan tersangka telah dilakukan beberapa waktu lalu, setelah pihaknya menaikkan status penyelidikan ke tahap penyidikan. Tambahnya.

“Dia juga menuturkan, awal mulai proses Penyelidikan dilakukan pada bulan Januari tahun 2022. Kemudian ditindaklanjuti oleh bagian pidana khusus. Hingga ditetapkannya 2 orang sebagai tersangka dalam penyalah gunaan dana desa.

Selain itu, Penyidik juga berhasil mengumpulkan 2 alat bukti yang diperoleh serta telah memenuhi syarat untuk kita meningkatkan ke penyidikan dan juga menentukan tersangkanya. Tuturnya.

Lanjutnya berdasarkan penghitungan, oknum mantan Kepala Desa beserta pihak swasta tersebut diduga melakukan korupsi dana desa sebesar Rp 600 juta itu adalah perhitungan Tim Penyidik awalnya.

“Perhitungan Sementara Kerugiannya yang ditimbulkan sekitar Rp 638.017.661, “Kami masih menunggu hasil perhitungan Inspektorat pungkasnya.

DENI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here