KPU Parimo Umumkan Hasil Rekrutmen PPK Pilkada 2020

0
502

PARIMO | matarkyatindo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong mengumumkan hasil seleksi administrasi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jumat (31/1/2020).

Dari total 346 peserta yang mendaftar dari 23 wilayah kecamatan. Sejak awal di buka pendaftaran calon panitia pemilihan kecamatan dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah 2020.

Melalui Ketua Divisi Pendidikan Pemilih, Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Parimo, Abdul Gafur menyampaikan bahwa pengumuman ini merupakan hasil pleno yang tertuang dalam keputusan pengumuman KPU Parigi Moutong nomor : 78 /PP.04.2-Pu.7208/KPU-Kab/I/ 2020 tentang pengumuman hasil seleksi administrasi calon PPK Tertanggal 30 Januari 2020, tentang hasil penelitian seleksi administrasi calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) komisi pemilihan umum untuk pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah tahun 2020, Ujarnya.

Selain itu kata Gafur, dari hasil peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi calon panitia pemilihan kecamatan (PPK), yang nomor registrasi dan nama nama tercantum pada lampiran pengumuman lulus seleksi administrasi.

Setelah hasil pengumuman ini dilaksanakan ujian tertulis pada hari Minggu tanggal 2 Februari 2020, bertempat di gedung SMA Negeri 1 Parigi, urai Gafur.

Bagi para peserta yang dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi calon PPK harus membawa E-KTP, serta formulir tanda terima kelengkapan dokumen administrasi dan wajib hadir satu jam sebelum ujian dimulai.

Dia menambahkan, dalam pelaksanaan ujian tertulis PPK, materi yang diujikan, tentang pengetahuan kepemiluan, tugas, kewenangan dan kewajiban badan Ad hoc, teknis pemungutan dan penghitungan suara, proses rekapitulasi penghitungan suara, pengetahuan kewilayahan serta integritas penyelenggara pemilihan.

Setelah itu di buka tanggapan masyarakat bagi nama-nama peserta yang di nyatakan Lulus seleksi administrasi, di buka mulai hari ini 31 Januari 2020 hingga 8 Februari 2020 mendatang, ujarnya.

Reporter : Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here