KPU Touna Tetapkan 4 Pasangan Cabub-Cawabub Pada Pilkada Touna 2020

0
82

TOUNA || matarakyatindo.com KPU Touna akhirnya menetapkan 4 pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Tojo Una-Una yang nantinya akan ‘Bertarung’ pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Pantauan media matarakyatindo.com bahwa Acara rapat Konferensi Pers yang diselenggarakan di depan Kantor KPU Tojo Una-Una juga di ikuti oleh Ketua Bawaslu, Ketua KPU Touna dan Polres Tojo Una-Una serta Anggota Partai Politik masing masing pasangan calon, Rabu (23/09/2020)

Kepada media matarakyatindo.com, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Touna Dirwansyah Putra, mengatakan bahwa keputusan ini berdasarkan PKPU Nomor 5 tahun 2020, bahwa tanggal 23 September 2020 ini dimana tahapan KPU melakukan rapat pleno tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati sebagai peserta dalam penyelengaraan pemilihan Bupati dan wakil bupati Tojo Una-Una tahun 2020.

“Sebagaimana PKPU Nomor 4 tahun 2017 dan PKPU Nomor 10 tahun 2020 bahwa setelah KPU selesai melaksanakan Rapat Pleno Penetapan, maka dengan serta merta langsung diumumkan dan berita acara atau keputusan akan disampaikan kepada Paslon  paling lambat 1 hari setelah penetapan” Ungkap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tojo Una-Una Dirwansyah Putra kepada media matarakyatindo.com

Berdasarkan keputusan KPU Kabupaten Tojo Una-Una, rapat pleno penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Touna Tahun 2020 dibacakan oleh Komisioner KPU Touna Divisi Teknis Penyelenggaraan, Sahlan Sabu.

“Bahwa Keputusan KPU Kabupaten Touna Nomor : 161/HK.03.1-Kpt/7209/KPU-Kab/IX/2020 tentang Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati sebagai peserta dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Touna tahun 2020” Imbuhnya

Adapun pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Touna yang ditetapkan tahun 2020 sebagaimana diktum kesatu (1) yaitu :

1. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Touna Mohammad Lahay, SE, MM dan Ilham Partai Pengusung (Nasdem dan Golkar)

2. Pasangan Rendy M. Affandi Lamadjido dan Drs. Hasan Lasiata, MM Partai pengusung (PDIP dan PKB).

3. Pasangan Ir. Suprapto Dg. Situru, MH dan Moh. Afnan Rachmat, SH partai pengusung (PAN, Demokrat, Perindo dan Gerindra).

4. Pasangan Admin AS. Lasimpala, SIP dan H. Moh. Baedhawi H. Abdullah, S.Pd.I Paslon Perseorangan

Selain itu, Ketua KPU Touna Dirwansyah Putra mengatakan bahwa Semua pasangan calon yang telah memenuhi syarat untuk bisa mengikuti kegiatan berikutnya.

“Harapan kami agar semua Paslon yang telah di tetapkan dapat mengikuti kegiatan selanjutnya yaitu pengundian nomor urut yang akan dilaksanakan 24 September 2020” Tutupnya.

Reporter : Arfendy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here