Kunjungan Kepala BRSDMKP di Parimo Diperkirakan Februari Mendatang

0
80

Foto : Yuliana 

PARIMO ||matarakyatindo.com – Diperkirakan awal bulan Februari mendatang kepala Badan Riset Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDMKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Prof Syarif Wijaya akan berkunjung di Parimo.

Kunjungan tersebut guna meninjau perdana lokasi praktek dan tempat perkuliahan mahasiswa Politeknik Kelautan dan Perikanan di Kabupaten Parigi Moutong.

Demikian pernyataan Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Nelayan DInas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Parigi Moutong Yuliana Ngkuno.

Kata Yuli (panggilannya), Kepala BRSDMKP kemungkinan besar datang bersama tim Pusdik KP (Pusat Pendidikan Kelautan dan Perikanan) RI dibawah naungan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Pejabat eselon 1 BRSDMKP itu datang untuk melihat tempat Praktek Mahasiswa di Kampus Pantai Mosing. karena yang praktek ada mahasiswa Politeknik Bone,”Ucap Yuli.

Lanjut ia, mahasiswa Politeknik Bone yang akan praktek di Parigi Moutong merupakan mahasiswa tingkat II,” urainya.

Yuli mengatakan, mahasiswa Politeknik Bone melakukan Praktek di Parigi Moutong karena ada MoU (kerjasama) antara Pemda Parigi Moutong dengan Politeknik Bone.

Itupun diperkuat dengan adanya MoU tahun 2020, dimana sebanyak 12 orang anak daerah Parigi Moutong Kuliah di Politeknik Bone belum bisa bergabung praktek di Parigi Moutong bersama Mahasiswa Bone karena masih tingkat pertama.

Yuli menjelaskan, untuk pendaftaran penerimaan mahasiswa baru Politeknik Keluatan dan Perikanan di Parigi Moutong khusus DI dan D2 jurusan Budidaya yaitu pada bulan April 2021, dan pada tanggal 3 bulan September 2021 dimulai kegiatan Perkuliahan.

Lanjut Yuli, berkaitan dengan kunjungan Kepala BRSDMKP bersama rombongan, juga akan dilaksanakan penyerahan dokumen lahan dari Pemda Parigi Moutong kepada Kementerian KKP terkait lahan yang akan dibangun permanen Politeknik Kelautan dan Perikanan di Desa Poli Kecamatan Tinombo Selatan oleh Kementerian KKP.

“Pemda hanya menyiapkan lahan. Adapun bangunan Politekniknya dibangun penuh oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan,”Ujarnya, Senin (25/1/21).

Tidak hanya itu sambung Yuli, Kepala BRSDMKP juga akan melakukan Tabur di Tambak Udang Desa Tomoli dan Sijoli.

Sumber : Diskominfo / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here