Kunker Menteri KP Edhy Prabowo dan Rombongan Di Siney Disambut Dengan Protokol Kesehatan

0
313

PARIMO | matarakyatindo.com – Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Edhy Prabowo bersama Rombongan Tiba Di Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan Kabupaten Parigi Moutong, Selasa (9/6/20).

Sebelumnya Menteri Edhy Prabowo melepas ekspor produk Perikanan perdana di Palu dan peninjauan tambak udang vaname di Kabupaten Mamuju Utara, kemudian melanjutkan perjalanan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Parigi Moutong.

Edhy Prabowo datang ke Parigi Moutong menggunakan Hely Pad didampingi para Dirjennya turun di Kota Parigi istirahat sejenak selanjutnya melanjutkan penerbangan dan mendarat dengan selamat Di lapangan Desa Kahatulistiwa Kecamatan Tinombo Selatan.

Saat mendarat dengan sempurna, Menteri Edhy Prabowo langsung disambut Oleh Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu, Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola MSi, Kapolres Parigi Mountong AKBP Zulham Efendi Lubis, Wakil Ketua DPRD Parigi Moutong Faisan Badja dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong.

Saat menuju pantai Mosing, Rombongan Menteri Kelautan Dan Perikanan RI dilakukan pemeriksaan suhu, cuci tangan sesuai Protokol Kesehatan.

Di Mosing, Menteri Edhy memperkenalkan satu persatu Direktur Jenderal-nya.

“Terima kasih pak Bupati Parigi Moutong. Tempat ini sangat sejuk karena adanya tanaman Mangrove. Ini bisa lebih dikembangkan lagi demi kelestarian laut kita,”Kata Menteri Edhy.

‘Saya bawah Dirjen Perikanan dan Tangkap yang akan mengembangkan sektor budidaya dan Perikanan. Saya bawah Dirjen pengelolaan Ruang Laut yang akan mengembangkan Laut kita biar lebih kaya lagi. Kemudian saya bawah Dirjen Pengawasan, supaya bisa menjaga nelayan nelayan kita yang menangkap ikan tidak diganggu oleh pihak asing yang sengaja merusak laut kita. Kita bersama penagak hukum melakukan perlindungan, hanya Nelayan Asing yang kita tertibkan, nelayan kita sendiri tidak kita tangkap, terkecuali melakukan penyeludupan bahan peledak dan narkoba,”Ujarnya.

Dijadwalkan sesuai Rendown acara dihari kedua besok (10/6) Menteri Edhy Prabowo melakukan peninjauan tambak udang Di Desa Tomoli Selatan Kecamatan Toribulu dan setelah itu Rombongan menuju Desa Sijoli Kecamatan Moutong untuk peletakan batu pertama dan Perdagangan Prasasti sekaligus melihat fasilitas PT PARIGI AQUA KULTUR PRIMA UDANG.

Malam ini Menteri Edhy Prabowo bersama para Dirjen dan Gubernur Sulawesi Tengah bersama rombongan bermalam Di Mosing.

TIM IKP DISKOMINFO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here