Kunker Presiden Jokowi Besok, Korem 132 Tadulako Gelar Apel Pengamanan VVIP di Sulteng

0
550

PALU | matarakyatindo.com – Dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Ir H Joko Widodo beserta rombongan ke wilayah Sulawesi Tengah, Korem 132/Tadulako melaksanakan Apel Gelar Pasukan pengamanan VVIP untuk kegiatan tersebut, Senin (28/10/2019) di Lapangan Apel Makorem 132/Tadulako.

Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita selaku Komandan Satgas Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia ke wilayah Sulawesi Tengah memimpin langsung apel gelar pasukan Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia ke wilayah Sulawesi Tengah.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dalam amanatnya yang dibacakan Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita selaku Dansatgas Pamwil mengungkapan di Apel gelar pasukan, sangat perlu untuk mengecek sejauh mana kesiapan pasukan pengamanan baik perorangan maupun hubungan satuan dan pemahaman tentang langkah dan tindakan sesuai Protap Pengamanan VVIP yang berlaku, serta juga meyakinkan bahwa Satgaspam VVIP siap bertugas.

Mayjen TNI Tiopan Aritonang menegaskan, guna memastikan bahwa semua personil harus mampu menjamin keamanan dan keselamatan Bapak Presiden RI beserta Ibu Negara dan rombongan selama berada di sini”. tegas Pangdam XIII/Merdeka.

“Saya tekankan bahwa tugas pengaman VVIP adalah suatu kehormatan, oleh karenanya laksanakan tugas fungsinya masing-masing, pahami dan kuasai prosedur tetap pangamanan VVIP, pegang teguh disiplin dan pahami rantai komando agar tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik,” pintanya kepada personil gabungan,” tegas dia.

Danrem 132/Tadulako juga menekankan harus bertindak sigap, cepat dan tepat dalam mengambil keputusan terhadap setiap permasalahan yang berpotensi menimbulkan ancaman. Laksanakan koordinasi yang baik di antara sesama anggota Satgas Pengamanan sebagai satu kekuatan yang sinergi demi kelancaran dan keberhasilan tugas pengamanan.

Secara teknis lanjutnya, bahwa titik pengamanan di Bandara Sis Al-Jufri sangat luas, sehingga sudut pandang tinjaunya sangat jauh, oleh karnanya sebelum masuk kedudukan sector masing-masing, laksanakan patroli terlebih dahulu minimal radius 1 KM dari titik sector pengamanan yang menjadi tugas dan tanggung jawab masing-masing. Gunakan alat perlengkapan yang ada sebagai penunjang dan pendukung kegiatan pengamanan.

“Apabila terjadi kesalahan dilapangan, maka gunakan fungsi komunikasi dengan atasan atau pimpinan, tidak perlu ragu tetapi dapat bertindak cepat dan tepat dengan terkoordinir. perintah ada pada Dansatgas, semua akan terkoordinir dalam satu perintah”.Tutupnya.

Sumber : Penrem_132

Penulis : BIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here