Lagi, Polisi Berhasil Ciduk Tiga Pengedar Sabu & Satu Spesialis Curanmor

0
147

DONGGALA | matarakyatindo.com – Dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon) demi mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kambtibmas) di Pilkada 2020 Sat Reskrim Polres Donggala berhasil mengamankan keempat tersangka dari hasil dari razia Cipkon yang dilakukan polres beserta jajarannya.

“Sesuai program kerja Kapolda Sulteng, tiada hari tanpa patroli, dan tiada hari tanpa razia, alhasil personil Reskrim berhasil meringkus empat tersangka di lokasi yang berbeda” ungkap Kabag Ops AKP Inggit kepada awak media, Jumat (13/03/2020).

Dijelaskannya dari empat tersangka yang diamankan, tiga diantaranya pelaku kasus narkotika, salah satunya adalah spesialis Pencuri Motor (Curanmor).

Untuk tiga kasus narkotika tersebut, lanjutnya dua ditangkap di Kecamatan Sojol Utara, satunya lagi di Kecamatan Balaesang.

“Untuk kasus curanmor di wilayah Tanjung Padang, Kecamatan Sirenja, tersangka diketahui inisial M F, anggota menciduk di dusun III Desa Sipi, Kecamatan Sirenja,Tanggal 5 maret 2020, sedangkan tiga pelaku narkotika, pertama ML ditangkap di Pesik, Kecamatan Sojol Utara beserta Babuk sebanyak 18 sachet diduga narkotika jenis Sabu siap edar,”

Sementara itu SL ditangkap Di Ogoamas II kecamatan sojol utara dari tanganya ditemukan delapan paket plastik kecil sabu siap edar dan terakhir NS tersangka yang diamanakan di Desa Siweli, Kecamatan Balesang karena ditemukan 25 paket bungkusan kecil Sabu siap edar.

Ditambahkan Inggit ,dari tiga kasus Narkotika ini masih dalam tahap pengembangan, sedangkan untuk ancaman hukuman kepada tersangka berbeda-beda.

“Untuk jaringan narkoba yang beraksi di Wilayah Pantai Barat masih dalam penyelidikan, tiga tersangka ini diancam dengan UU narkotika kurungan 20 tahun, untuk Curanmor dengan tersangka Fadli alias Papa afika terancam 7 tahun kurungan dengan melanggar pasal 363 (1) ke 3 KUHP pidana Sub pasal 362 KUHP Pidana”tutupnya.

Reporter : BIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here