Lagi, Polsek KP3 Razia Keluar Masuk Penumpang Pelabuhan Pantoloan

0
56

PALU | matarakyatindo.com – Guna menjaga Kamtibmas di wilayah Pelabuhan Laut, Kepolisian Pengamanan Polsek KP3, Polres Palu rutin melaksanakan kegiatan Kepolisian Yang ditingkatkan (KRYD), berlangsung di Pelabuhan Pantoloan, Jumat (10/01/2020).

Sementara itu Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh, SIK. SH. MH mengatakan kegiatan KRYD yang digelar para Personil Polsek KP3, dengan memeriksa setiap penumpang, barang bawaan dan kendaraan yang akan naik ke kapal dengan sasaran Sajam, Handak, Narkoba, Miras dan Surat-Surat Kendaraan.

”Giat Cipta Kondisi KRYD ini dilaksanakan rutin, guna meminimalisir tindak kejahatan diareal pelabuhan laut, dengan memeriksa penumpang, kendaraan, ataupun barang bawaan, yang menyeberang ke pulau Kalimantan, dengan menggunakan kapal muat barang Kontainer,” ungkap Kapolres Palu.

Lebih jauh ia menambahkan, berdasarkan laporan lapangan, dalam giat KRYD itu, petugas tak menemukan hal menonjol, serta tidak lupa dia menghimbau
Masyarakat, agar lebih waspada , tidak jadi pelaku tindak pidana, serta meminta warga Kota Palu untuk menjalin kerjasama dengan Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Selain itu, dalam memeriksa barang bawaan serta kendaraan, razia tersebut juga bertujuan untuk mempersempit gerak gerik para oknum pelaku tindak kejahatan.

“Jika ada suatu tindak pidana agar segera melaporkan kepada kepolisian terdekat atau Kepolisian Resor Palu,” tegas dia.

Sumber : Humas Polres Palu

Dilanjutkan : BIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here