Lagi…! Satu Pabrik Cap Tikus Dimusnahkan Polsek Toili

0
121

BANGGAI | matarakyatindo.com – Kepolisian Sektor Toili dipimpin Kapolsek Iptu Candra SH, kembali menggerebek satu gubuk pembuatan Minuman Keras (Miras) jenis Cap Tikus di area perkebunan Desa Argomulyo, Kecamatan Moilong Kabupaten Banggai, Rabu (5/8) sekitar pukul 14.00 wita.

Dalam penggerebekan itu Iptu Candra bersama anggotanya menemukan barang bukti berupa seperangkat alat penyulingan dan 400 liter bahan baku pembuatan cap tikus (Saguer).

“Kami juga mengamankan pemilik gubuk bernisial JM (44) yang merupakan warga desa setempat,” ungkap Iptu Candra.

Perwira berpangkat dua balak ini mengatakan, tempat penyulingan minuman terlarang tersebut berjarak sekitar puluhan kilo meter dari Toili, dengan melewati medan yang terjal dengan menggunakan kendaraan roda dua.

“Jarak tempuh dari pusat kota Toili sekitar 35 kilo yang hanya dapat dilalui sepeda motor dan selebihnya ditempuh dengan berjalan kaki,” beber Iptu Candra.

Mengingat medan yang terjal, kata mantan Kapolsek Batui ini, bahan baku pembuatan cap tikus dan alat penyulingan dimusnahkan bersama gubuk

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Toili guna dimintai keterangan lebih lanjut,” pungkas mantan Kasat Narkoba Polres Banggai ini.

Reporter : Ramli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here