Laksanakan MUBES, PPMI Sulteng Di Gorontalo Lahirkan Pimpinan Baru

0
801

Gorontalo – matarakyatindo.com Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia Sulawesi Tengah (PPMI SULTENG) di Gorontalo lahirkan Pimpinan Baru dari Musyawarah Besar (MUBES) yang dilaksanakan pada Rabu, 06 Februari 2019.

Mubes ketiga yang bertemakan “Membentuk Pemimpin Yang Amanah Dan Bertanggungjawab Terhadap Bangsa, Negara Dan Organisasi Demi Kemajuan PPMI Sulteng” tersebut disepakati dan di akhiri melalui ketukan palu sidang sebagai tanda kepengurusan baru untuk satu tahun masa jabatan.

Sebelumnya, PPMI Sulteng yang didirikan pada 02 Januari 2016 di Gorontalo tersebut terdiri dari delapan (8) Organisasi Paguyuban (Kedaerahan) yakni:
1. Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Parigi Moutong (KPMIPM)
2. Kesatuan Mahasiswa Indonesia Banggai Laut ( KMI BALUT)
3. Kesatuan Aksi Mahasiswa Buol (KAMB)
4. PERPIT (Toli-toli)
5. PPMIB ( Buol)
6. IMI-KB ( Kepulauan Banggai)
7. KMI-BANGKEP (Banggai Kepulauan)
8. IPMI-TU ( Tojo Una-una).

Dalam Mubes tersebut, terpilih 1 pasangan Presiden dan Wakil Presiden dari 3 pasangan Calon yang diusulkan oleh tiap-tiap Paguyuban yakni Moh. Wahyu Saputra dari Paguyuban Banggai Laut dan Agustina dari Paguyuban Toli-Toli dengan perolehan 70 suara dari 80 peserta pemilih berdasarkan delegasi dari tiap-tiap Paguyuban.

Meskipun Mubes ini menghabiskan waktu selama 2 hari, pasangan yang terpilih berharap agar semua paguyuban tetap solid dan tidak terjadi perpecahan demi kemajuan organisasi PPMI Sulteng yang ada di Provinsi Gorontalo.

Moh. Wahyu Saputra selaku Presiden terpilih mengungkapkan bahwa dirinya berharap untuk tetap mempererat tali silaturahmi

Pelaksanaan MUBES PPMI Sulteng Di Gorontalo Tetap Solid (Foto : Hamdi)

“Saya berharap kedepannya agar lebih baik lagi dan sesuai dengan tujuan kita bersama yaitu mempererat hubungan antar sesama hingga bisa terkenal di Provinsi Gorontalo” Harapnya.

Wahyu juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas terselenggaranya kegiatan ini

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu karena saya menyadari bahwa saya tidak bisa berdiri sendiri tanpa bantuan teman-teman lain” Ucapnya

“Dan saya akan usahakan agar tidak terjadi kubu-kubu setelah pemilihan selesai karena pada dasarnya kita ini adalah satu yakni persaudaraan”. Tutupnya.

Sedangkan menurut Agustina selaku Wakil Presiden terpilih, dirinya berharap PPMI tetap solid

“Semoga PPMI Sulteng lebih solid lagi dan hubungan kekeluargaannya lebih erat dan pastinya lebih jaya lagi.” Pungkasnya.

Orang yang akrab disapa dengan Nama Tina tersebut menambahkan juga bahwa dirinya dan ketua yang terpilih akan bekerja semaksimal mungkin

“Kami selaku pasangan terpilih berinisiatif dengan adanya Rekomendasi Program Kerja dari tiap Paguyuban tersebut InsyaAllah kami akan menyelesaikannya agar supaya tercipta persaudaraan diantara kita dan tidak terpecah belah” Tutupnya.

Reporter : Hamdi

Email Redaksi : media@matarakyatindo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here