Langkah DPO MIT Poso Terhenti, Kapolda Sebut Operasi Madoga Raya Yang Terakhir

0
126
Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi Saat Perlihatkan Foto DPO MIT Poso Alikhwarisman alias Pakguru yang tewas setelah tertembak mati oleh Densus 88 (Tim Sogili)

POSOmatarakyatindo.com Pengejaran terduga DPO jaringan mujahidin indondesia timur (MIT) yang menyisahkan satu anggota MIT, Salah satunya merupakan buronan yang selama ini terus di kejar oleh tim gabungan tim sogili densus 88.

Berdasarkan keterangan siaran pers. Kapolda Sulteng Irjen Pol. Rudy Sufahriadi di  Pos komndo tatistik (PosKotis) di desa Toko Rondo Kec. Poso pesisir Utara Kab. Poso Sulawesi Tengah, pada jumat 30/9/2022. Bahwa terduga Alikwarisman alias Askar, alias jaid, alias pak guru. Benar Tewas terbunuh.

Tewasnya Pak guru setelah terjadi kontak senjata dengan tim sogili di pegunungan KM 13 Desa Kwande Kec. Poso Pesisir Utara pada kamis Sore. Pak guru merupakan orang yang paling di cari-cari Polda Sulteng, sebab dia merupakan salah satu anggota teroris besutan Santoso CS, kata Rudy.

“Rudy. Membeberkan. Kala itu pak guru tergabung bersama Santoso dan Ali Kalora berkumpul bersama di taman JK untuk  merencanakan pelatihan badrip. Kemudian memanggil Ihkwan-ihkwan di indonesia untuk bergabung dalam anggota MIT Poso.

Barang bukti hasil sitaan dari DPO MIT Poso Diantaranya ada 1 pucuk senjata api jenis pistol dan 3 buah bom molotof

Untuk melakukan tindakan teror di wilayah Kab. Parimo, Poso dan Sigi. Dan beberapa aksi tindak kejahatan yang di lakukannya berdasarkan sejumlah LP, seperti telah menewaskan dua anggota polres Poso. “Ucap Rudy.

“Rudy. Menjelaskan terbunuhnya Pak guru adanya kontak senjata dengan densus 88 pada kamis sore. Korban tewas akibat tertembak di bagian punggung. Dan jenazah korban telah di bawah ke RS Bhayangkara Polda Palu untuk dilakukan identik bahwa itu adalah benar pak guru. Jelasnya.

Ditambahkannya, dari tangan pelaku kami berhasil menyita 25 barang bukti (Babuk) diantaranya ada satu pucuk senjata api jenis Pistol (Revolper), puluru serta 3 bom molotong yang telah di urai jibom Polda Sulteng. Tambah Rudy.

Lanjut kapolda. Hari ini merupakan hari terakhir Polda Sulteng melakukan release Kasus DPO MIT Poso yang selama ini di cari dimana dari dua DPO tersebut. satu sebelumnya tertembak di wilayah sausu beberapa bulan lalu. Dengan berakhirnya perjalanan pak guru ini semoga Poso lebih aman dan kondusif serta damai.  Tutupnya.

DENI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here