Lantik 185 Bintara Polri, Kapolda Sulteng Bacakan Amanat Kapolri

0
237

PALU | matarakyatindo.com – Setelah melalui masa pendidikan pembentukan bintara Polri selama tujuh bulan, para pemuda terpilih hasil seleksi penerimaan calon siswa pendidikan pembentukan bintara Polri tahun 2019/2020 akhirnya menuju penghujung masa pendidikan pembentukan yang tentunya dinantikan oleh seluruh siswa yaitu upacara penutupan pendidikan pembentukan bintara Polri tahun anggaran 2019/2020 yang berlangsung pada hari ini Senin tanggal 2 Maret 2020 dengan menyandang pangkat Brigadir Dua Polisi (Bripda).

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Inspektur Jenderal Polisi Drs. Syafril Nursal, S.H, M.H bertindak selaku Inspektur Upacara penutupan pendidikan pembentukan bintara Polri tahun anggaran 2019/2020 sekaligus melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah 185 (seratus delapan puluh lima) Bintara Polri remaja dilapangan Apel SPN Labuan Panimba Polda Sulteng.

Dalam amanat upacara penutupan pendidikan pembentukan bintara Polri tahun anggaran 2019/2020, Kapolda Sulteng membacakan amanat tertulis dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si yang antara lain mengatakan keberhasilan saudara dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan.

Dan ini merupakan anugerah Allah SWT yang harus senantiasa saudara syukuri. ingat pula bahwa keberhasilan saudara menyelesaikan pendidikan ini, tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga, terutama orang tua. tunjukan kepada mereka bahwa saudara adalah personel Polri yang berprestasi, senantiasa menjaga kehormatan diri dan institusi, serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

“Apa yang telah saudara capai pada hari ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal pengabdian nyata sebagai insan bhayangkara. perjalanan saudara masih panjang, sangat banyak tantangan tugas yang akan dihadapi. oleh karena itu, sebagai bintara remaja yang merupakan salah satu elemen terdepan dalam berbagai tugas kepolisian, harus mampu menunjukan kinerja secara optimal. persiapkan diri dengan baik, tanamkan disiplin dan tekad yang kuat, serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah saudara peroleh di lembaga pendidikan demi keberhasilan pelaksanaan tugas.“ Jelas mantan Kapolda Sulteng ini.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kalemdiklat Polri beserta seluruh pejabat utama jajaran lemdiklat Polri, Kasepolwan, para kepala SPN, beserta tenaga pendidik, pelatih, pengasuh, dan seluruh staf, yang telah mencurahkan segenap pikiran, tenaga, dan waktu untuk memberikan dedikasi terbaik bagi keberhasilan pendidikan pembentukan bintara Polri tahun anggaran 2019 / 2020.

Kepada keluarga serta orang tua para bintara remaja Polri, saya juga mengucapkan selamat atas keberhasilan putra-putri bapak dan ibu dalam menyelesaikan pendidikan ini. terus doakan dan berikan motivasi kepada anak-anak kita sehingga dapat menjadi kebanggaan keluarga, institusi polri, masyarakat, serta bangsa dan negara. selamat bertugas dan berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat ” Tutup jenderal Idham Azis.

Dalam pelaksanaan upacara turut hadir Wakapolda Sulteng Brigjen Polisi Drs. Windianto, MM, Irwasda Polda Sulteng, Seluruh Pejabat Utama Polda Sulteng, Para Kapolres, Ketua Daerah Bhayangkari Sulteng bersama pengurus, pejabat TNI dan Instansi terkait serta orang tua / wali dari Bintara remaja Polri yang dilantik.

Sumber : Bidhumas Polda Sulteng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here