Laporan Realisasi Anggaran Belanja Modal DAK Parimo Agak Terlambat, Berikut Penjelasan Zulfinasran

0
110

Sekda Zulfinasran (F-Pde)

PARIMO | matarakyatindo.com – Pihak Wakil rakyat saat ini masih ragu dengan kebijakan pemerintah daerah Kabupaten Parigi Moutong (Sulteng) saat melakukan rekturisasi anggaran belanja modal Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2022.

Hal ini dibuktikan dengan belum tercapainya sistim pengelolaan anggaran daerah tahun sebelumnya yang dinilai oleh tim Badan Anggaran (BANGGAR) DPRD Parimo masih ‘stagnan’ sebagaimana yang terurai pada pembahasan Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Parimo Sayutin Budiyanto bersama Waket 1 Faisan dan Waket II Alfret Tonggiro, Senin (23/8/2021).

Lantas apa tanggapan Eksekutif soal belum ‘rapihnya’ sistim pengelolaan keuangan daerah yang belum dicapai Eksekutif, mengingat antara pendapatan dan belanja daerah telah terjadi selisih untuk kebutuhan anggaran lanjutan.

Melalui Sekertaris Daerah Parimo, Zulfinasran S.STP, MAP kepada wartawan menjelaskan, sesuai penyampaian laporan reses yang diterima, bahwa antara pendapatan dan belanja daerah telah terjadi selisih kecil.

“Hal itu juga sudah diberi penjelasan kepihak Legislatif dan mendapat persetujuan, diantaranya dalam penyusunan anggaran telah terjadi beberapa kali regulasi yang mengisyaratkan untuk dibenahi kembali belanja-belanja yang ada pada kebutuhan anggaran” jelas Sekda.

Selanjutnya, ada beberapa belanja modal yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang baru terealisasi hingga dibulan Juli / Agustus 2021 kata Sekda termudah di Sulteng ini, sehingga untuk laporan direalisasi awal disebut ‘agak terlambat’

Regulasi belanja daerah antara pendapatan dan belanja memang telah terjadi selisih kecil, tapi dari jumlah yang terealisasi sudah disampaikan secara riil melalui Paripurna terhormat oleh Legislatif.

“Pada prinsipnya, Eksekutif terus menggenjot bagaimana pencapaian realisasi anggaran ini benar-benar sesuai regulasi yang ada” kata Sekda.

Wartawan : Pde / Deni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here