Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022, 6 Tim Berebut 1 Tiket Ke Provinsi

0
191

PARIMO matarakyatindo.com Liga Santri PSSI Piala Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) 2022 resmi dimulai. Serentak di seluruh Kabupaten dan kota se-indonesia.

Liga Santri Piala KASAD 2022 yang digelar Kodim 1306/kota palu, di Lapangan Harimau Desa baliara kec parigi barat Senin (20/6/2022).

Liga Santri 2022 ini juga diikuti oleh 6 tim dari pesantren-pesantren yang ada di kab perigi moutong. Sementara itu Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 dibuka secara resmi oleh perwira penghubung (Pabung) Kodim 1306/kota palu Letkol Gatot Subagio SH M.sc.

Pembukaan ditandai dengan tendangan pertama oleh sekertaris KONI Kab. Parigi Moutong Supardin S.Pd. sementara itu “Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 kali ini merupakan khusus untuk pemain usia 18 tahun.

Perwira Penghubung Kodim 1306/Kota Palu Letnan Kolonel Inf Gatot Subagio S.H M.Sc

“Gatot, mengatakan dari pimpinan angkatan darat (AD) ingin memberikan kesempatan kepada santri untuk memiliki prestasi di bidang olahraga seperti sepqk bola” ujar Gatot.

Dikatakan dia, melalui Liga Santri ini diharapkan pula muncul bibit-bibit pesepakbola dari kalangan santri yang mampu membawa nama baik pesantrennya.

“Ia menuturkan. Inilah yang diinginkan pimpinan AD memfasilitasi bahwa dari santri pun bisa menjadi pemain profesional, seperti pemain Timnas, Egi maulana Vikri, Nadeo arga winata. Serta Witan sulaeman. Ujarnya.

Ditambakannya, 1tiket di perebutkan dalam pertandingan itu, selain itu juga 50 persen dari hasil seleksi dan 50 persen lagi muri dari santri atau pesantren itu sendiri. Untuk mewakili kabupaten ke profinsi nanti. Tandasnya.

Pembukaan sendiri memperhadapkan 2 tim kesebelasan Ponpes Kyai Sholeh Damar Parigi VS Ponpes Arrayyan sidoan yang mana dalam pertandingan tersebut dimenangkan Ponpes Kyai Sholeh Damar dengan skor 2-1. Atas lawannya.

 

DENI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here