Lima Mobil Terjadi Kecelakaan Beruntun di Toboli Menyebabkan Jalur KM 11 Tertutup Sementara

0
125

PARIMO | matarakyatindo.com – Kejadian kecelakaan beruntun yang terjadi Senin (22/11/2021) sekitar jam 14.30 Wita TKP jalan trans Sulawesi ruas kebun kopi di KM 11 desa Toboli Barat Kecamatan Parigi Utara Parimo hingga menghentikan jalur kendaraan yang melintas.

Kejadian tersebut berawal antara mobil Truck Hino bermuatan tangki gas cair LPG Pertamina No.Pol DP 8422 TC, yang dikemudikan Baharuddin Daud bergerak dari arah barat ke timur atau dari arah Palu menuju Parigi dalam posisi sedang berjalan menurun hingga hilang kendali.

Akibatnya, mobil truck Hino menabrak bagian belakang mobil toyota rush No.Pol DN 1235 CH, yang pada saat itu sedang parkir di sisi kiri jalan posisi jalan menurun dan jalur jalan tikungan ke kanan.

Akibat dari tabrakan tersebut, mobil truck hino tangki gas LPG Pertamina mengalami oleng ke kanan lalu terbalik kemudian membentur mobil honda CRV No.Pol B 464 TAL yang pada saat itu sedang parkir di sebelah kiri jalan lalu lanjut terdorong ke depan, menabrak bagian belakang mobil toyota avanza No.Pol DN 1347 KY yang pada saat itu sedang parkir dan menabrak lagi bagian belakang mobil daihatsu sigra No.Pol DN 1938 NJ, yang pada saat itu juga sedang parkir di kiri jalan dari arah barat ke timur.

Hasil penelusuran, tercatat penumpang mobil truck hino tangki gas LPG Pertamina No.Pol DP 8422 TC bernama Abdul Rauf (31) mengalami luka-luka ringan. Sedangkan Ke 5 (lima) Unit kendaraan yang saling berbenturan akibat terdorong tabrakan beruntun tersebut mengalami kerusakan.

Laka lantas tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun hanya luka ringan yang dialami 1 (satu) orang, sedangkan kerusakan benda /Materil :
Mobil Truck Hino Tangki Gas LPG Pertamina No.Pol DP 8422 TC mengalami kerusakan pecah kaca depan, pintu sebelah kiri dan kap kepala depan ringsek.

Mobil Toyota Rush No.Pol DN 1235 CH mengalami kerusakan ringsek di bagian body sebelah kanan, Mobil Honda CRV No.Pol B 464 TAL mengalami kerusakan ringsek di bagian body belakang dan depan.

Demikian juga dengan Mobil Toyota Avanza No.Pol DN 1347 KY mengalami kerusakan ringsek di bagian body belakang dan depan serta Mobil Daihatsu Sigra No.Pol DN 1938 NJ mengalami kerusakan ringsek di bagian body belakang.

Diperkirakan kerugian materiil sekitar Rp.1.000.000.000 (Satu Milyar Rupiah).

Kasus laka lantas tersebut saat ini sudah ditangani oleh unit laka lantas sat lantas Polres Parigi Moutong.

Hasil olah TKP sementara kecelakaan tersebut terjadi karena kelalaian dari pengemudi mobil truck hino tangki gas LPG Pertamina No.Pol DP 8422 TC, yang tidak berhati-hati pada saat mengemudikan kendaraanya pada kondisi jalan menurun dan tikungan sehingga memicu terjadinya laka lantas yang beruntun, yang terjadi karena posisi kendaraan lainnya saat itu sedang terparkir menunggu jalur jam buka jalan.

Sumber : Satlantas Polres Parimo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here