Lima Perumahan Dokter RSUD Buluye Napoa’e Moutong Mangkrak, DPRD Parimo Pertanyakan

0
91
Proyek Pembangunan Perumahan dokter RSUD Buluye Napoa'e Moutong

PARIMO, matarakyatindo.com – Mangkraknya pembangun gedung perumahan dokter RSUD Buluye Napoa’e, kian memjadi tanda tanya. Bagaimana tidak sebab bangunan tersebut bersumber dari APBD murni Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah sejak tabun 2019 silam.

Proyek pembangun yang menghabiskan dana miliaran itu tak kunjung rampung hingga memasuki akhir tahun 2022, di sinyalir pembangunan perumahan yang di khususkan untuk dokter tersebut hingga kini belum bisa di tempati, pasalnya progres pembangun baru mencapai 70 persen dari target pembangunan.

Ketua komisi IV DPRD Parimo Arifin Dg Palalo, saat di mintai keterangannya, “Dirinya juga menanyakan soal kelanjutan pembangun tersebut kepada direktur RSUD Buluye Napoa’e, apa yang menybabkan tersendatnya pembangunan itu. Ujarnya di Ruang Komisi IV, Selasa 11 oktober 2022.

“Arifin. Menerangkan bahwa proyek pembangunan perumahan dokter itu mubazir karena di bangun dari uang daerah namun tidak di fungsikan, kata dia kepada awak media, ini sudah tahun ke empat kok pembangunan tersebut belum selesai, tanya dia. Apa penyebabnya sehingga pihak RSUD Buluye Napoa’e Belum mengfungsikan. Terangnya.

Padahal, menurut dia. Ini kan menyisahkan 30 persen pekerjaan akan tetapi malah di biarkan begitu saja dan bahkan mangkrak tanpa ada kejelasannya kapan kelanjutannya. Beber Arifin.

Dirinya juga menambahkan, saya sudah pernah menanyakan persoalan perumahan dokter itu ke kementrian kesehatan, namum pihak kementrian sendiri mengatakan bahwa itu sudah selesai. Dan bahkan tim TAPD enggan memberikan anggaran untuk progres kelanjutan pekerjaan tersebut sebab menurut TAPD pekerjaan itu sudah selesai. Tambahnya.

Terkait pembangun perumahan dokter,” Arifin akan berkomunikasi dan berdiskusi dengan Komisi III. Sebab Komisi adalah mitra dari pembangunan. Kata Arafin jika perumahan dokter itu tidak bermasalah tidak ada lagi dokter yang mengontrak rumah. “Ia, menyayangkan dengan kondisi perumahan dokter RSUD Bulye Napoa’e. Pungkasnya.

 

DENI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here