Lingkungan Sekolah Dibenahi, SMAN 1 Tinombo Selatan Siap Jadi Sekolah Adiwiyata

0
115

PARIMO | matarakyatindo.com – Para dewan guru, dan kepala sekolah terlihat sangat antusias untuk menata lingkungan sekolahnya, hingga terlihat sangat indah, bersih, rindang dan sejuk, sehingga membuat para Siswa-Siswi di SMAN 1 Tinombo Selatan betah untuk hadir setiap hari.

Pantauan matarakyatindo.com, nampak di setiap depan kelas terdapat bangunan gazebo, dan pohon yang rindang, membuat para anak-anak didik rajin belajar, karena selain belajar di ruang kelas para siswa juga memanfaatkan waktu istirahat untuk belajar d bawah pohon dan di tempat gazebo.

Padahal sekolah tersebut baru berusia seumur jagung namun sudah bisa menunjukan kondisi sekolahnya yang megah, seperti halnya sekolah yang maju yang ada di kota-kota besar.

Tentunya semua itu berangkat dari sebuah kemauan seorang pemimpin dan kebersamaan oleh seluruh warga sekolah, utamanya kekompakan dengan pihak komite sebagai mitra sekolah.

Kepala SMAN 1 Tinombo Selatan Busar Bina, SH MPd saat di temui media di ruang kerjanya baru-baru ini mengatakan, kurang lebih empat tahun dirinya menjabat sebagai pimpinan SMAN 1 Tinombo, namun komitmen dirinya untuk merubah wajah sekolah lebih bersinar lagi.

Bahkan kata dia SMAN 1 Tinombo Selatan sempat diberikan kepercayaan oleh pemerintah pusat menjadikan sekolah rujukan yang ada di kabupaten Parigi Moutong, propinsi sulteng, dari tahun 2017 hingga 2018.

Tentunya kata Busar hal ini merupakan sebuah penghargaan pemerintah untuk memajukan pendidikan di Kec. Tinombo Selatan Kabupaten Parigi Moutong.

“Hingga saat ini, bersama dewan guru dan komite masih terus menata lingkungan Sekolah hingga bisa menjadi perhatian bagi seluruh stokholder mau pun pihak pemerintah, terutama bantuan berupa sarana dan prasarana pendidikan yang masih kurang untuk menunjang proses pembelajaran di sekolah kami” jelasnya.

Untuk persoalan kebersihan dan disiplin sudah menjadi budaya yang utama di sekolah selain mengajarkan pengetahuan umum melainkan juga siswa diberikan bimbingan keagamaan dengan tujuan membentuk karakter peserta didik yang berahlak mulia.

Bahkan kata Busar belum lama ini pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kab. Parimo mengunjungi sekolah SMAN 1 Tinombo Selatan untuk menunjuk Sekolah yang mandiri untuk bisa mengejar predikat sebagai sekolah Adiwiyata.

Jika hal ini diberikan maka pihaknya akan terus berbenah sesuai yang di Isyaratkan oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup sebagai sekolah Adiwiyata.

Apa lagi kondisi sekolah ini tinggal melakukan pembenahan tambahan sebagai syarat dalam kebutuhan untuk mendukung menjadikan sekolah Adiwiyata sesuai visi dan misi Sekolah, terang Busar. (**)

Wartawan : Syarifuddin / Editor : Pde

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here