Lomba Desa Tingkat Kec. Mepanga, Hamran Pakaya : Semua Desa Harus Siap..!!!

0
1194
Tim Penilai Lomba Desa Wawancara kepada Aparat Desa yang di Pimpin Langsung Oleh Camat Mepanga, Hamran Pakaya, SE dan di Dampingi Oleh Kepala Desa Ogotion, Budi T. Udjing (Foto : Deni Renaldi)

Parimo – matarakyatindo.com Rapat koordinasi Lomba Desa Tingkat Kecamatan Mepanga bersama tim penilai lomba desa tingkat kecamatan Mepanga di Desa Ogotion,Rabu (13/2/2019).

Dalam acara Rapat Koordinasi tersebut Nampak dihadiri Kapospol Mepanga , Koramil Tomini, Camat Mepanga, Pejabat struktural Kecamatan Mepanga dan Pemerintah Desa Ogotion.

Dalam sambutannya, Pemerintah Kecamatan Mepanga, Hamran Pakaya,SE, selaku Camat Mepanga mengatakan bahwa dalam persiapan menghadapi lomba desa tingkat Kecamatan Mepanga, maka perlu di lakukan rapat evaluasi dan koordinasi di tingkat desa kecamatan Mepanga, hal ini guna menyaring desa yang akan mewakili kecamatan Mepanga di lomba desa tingkat kecamatan yang tak lama lagi akan di helat.

“Kami berharap desa yang dapat mewakili Kecamatan Mepanga nanti dapat menyiapkan segala persiapan untuk di nilai nantinya. Olehnya saya¬† berpesan kepada Pemerintah Desa se Kecamatan Mepanga agar dapat berpartisipasi bersama dalam menghadapi lomba desa tingkat kecamatan nantinya” Imbuhnya.

Dalam mewujudkan kegotong royongan dan kebersamaan perlu dimotivasi agar bisa untuk partisipasinya memeriahkan dalam rangka lomba Desa.

“Untuk Desa-desa yang lainnya menyesuaikan, Dokumen-dokumen Pemberdayaan harus ada. Terkait dengan swadaya masyarakat merupakan suatu unggulan yang baru Desa yang menghadapi Lomba Desa, Siapapun yang maju dalam Lomba Desa harus menampilkan keunggulan Desanya yang kooperatif” Harap Hamran.

Dirinya menambahkan bahwa Lomba Desa harus ada keunggulan Desa yang bisa ditampilkan. selesai tinggal pelaksanaannya. Pemerintah Desa harus mempunyai kekuatan administrasi. Sekdes menjadi kunci penentuan dalam mengambil kebijakan keputusan Kepala Desa. Dalam penyiapan administrasi Pemerintah Desa adalah Sekretaris Desa.

“Dalam persiapan evaluasi Desa dan Lomba Desa yang bisa diusulkan untuk maju dalam kegiatan tersebut adalah desa yang berkembang. Pemerintah Kecamatan Mepanga bersama dengan TIM penilai yang telah dibentuk akan melakukan evaluasi ke Desa yang akan mewakili Kecamatan Mepanga dalam lomba desa tingkat kecamatan” Jelasnya.

Sementara itu Kades Ogotion, Budi T Udjing menegaskan bahwa Pemerintah Desa Ogotion siap mensukseskan kegiatan Lomba Desa tingkat Kecamatan Mepanga.

“Kami selaku Pemerintah Desa Ogotion siap mendukung dan mensukseskan lomba desa tingkat kecamatan, serta desa mana yang akan di tunjuk, Desa Ogotion akan bergotong royong bersama untuk membantu desa itu” Pungkasnya.

Reporter : Deni Renaldi

Email Redaksi : media@matarakyatindo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here