Lomba Lari Maraton Meriahkan HUT Kecamatan Tomini ke 12 Tahun 2020

0
400

Parimo, Tomini – matarakyatindo.com Dalam rangka Memeriahkan Pekan Raya HUT Pemerintah Kecamatan Tomini ke 12, Panitia  memperlombakan marathon Class 5 K class Putra Putri.

Kegiatan ini dalam juga rangka Memeriahkan HUT Kecamatan Tomini Ke 12 Yang di Laksanakan pada tanggal 12 s/d 18 Januari 2020 di halaman Kantor Camat Tomini.

Koordinator Acara Nuryadin SE,  kepada awak media Mengatakan kegiatan perlombaan Marathon class 5 K putra putri untuk memeriahkan HUT Pemerintah Kecamatan Tomini yang Ke 12 dan untuk mengembangkan potensi serta bakat atlit atletik Kecamatan Tomini.

“Lomba lari marathon claas 5 k putra putri titik start dari Desa Ambesia Barat dan finish di lapangan Baturaja Tomini Kecamatan Tomini,” jelas Nuryadin.

Ditempat yang sama, Camat Tomini Muktasim, S.Pd, M.Pd yang ditemui dalam acara tersebut mengatakan bahwa kegiatan Lomba Lari Maraton ini bertujuan untuk menunjang prestasi atlit-atlit di Kecamatan Tomini.

“Hari ini, kita laksanakan lomba lari marathon, kita akan terus mencari bibit-bibit atlit pelari terbaik yang nantinya bisa mengharumkan nama Kecamatan Tomini Kabupaten Parigi,” kata Muktasim

Muktasim juga berpesan pada para peserta tetap semangat jaga sportifitas.

“Jadilah atlit-atlit yang membawa nama baik dan membanggakan Desa masing-masing dari Kecamatan Tomini, karena perlomban ini akan mencetak banyak para atlit pelari dan mampu bersaing dalam ajang olah raga tingkat kabupaten, Provinsi Sulawesi Tengah bahkan bisa sampai tingkat nasional” pungkas Muktasim.

Disisi lain, selaku koordinator panitia marathon class 5 K Putera Puteri, Muhammad Rum mengatakan kegiatan marathon ini diselenggarakan dalam rangka Memeriahkan HUT Kecamatan Tomini  ke-12.

“Adapun lomba tersebut diikuti sebanyak 140 peserta, yang terdiri dari 70 orang putera dan 70 puteri perwakilan dari seluruh desa se Kecamatan Tomini,” ujar Muh. Rum

“Yang berhasil meraih juara Marathon, juara pertama class 5 K Putera di raih Moh. Akbar dari Desa Ambesia Selatan, juara ke dua di raih Akbar dari Desa Biga dan juara ketiga di raih Sri Sultan dari Desa Tingkulang, Untuk puteri class 5 K juara pertama di raih Rahmi dari Desa Tomini Utara, juara kedua Nira dari Desa Ogotumubu Barat dan juara ketiga Harni dari desa Tomini Utara” terangnya.

Kegiatan lari maraton ini nampak di kawal oleh Anggota Polsek Tomini di bawah pimpinan IPDA Agus P. Raharjo, dan di dampingi oleh Camat Tomini Muktasim, S.Pd, M.Pd, Sekcam Tomini Imran, SP, dan seksi Olahraga Suharto, S.Pd serta tim medis dari Puskesmas Tomini dan seluruh panitia.

Reporter : Yunus

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here