Lomba Mancing Berhadiah Motor di Sulut Jadi Kegiatan Rutin Rayakan HUT RI

0
334

Sulut, Bolmong, matarakyatindo.com– Untuk ikut memaknai rasa kemerdekan, Pemda Kota Kotamobagu, Menggelar Kegiatan Lomba Mancing, yang di laksanakan di Desa Bungko, Kec, Kotamobagu Selatan, Kab. Bolaang Mongondow, Minggu, (18/8/2019).

Kegiatan lomba tersebut, menyediakan 5 unit sepeda motor untuk 5 orang peserta yang berhasil memenangkan perlombaan.

Ketua panitia kegiatan “Galatama Fun Fishing”, Suri, mengatakan bahwa Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan setahun sekali, untuk memperingati Hari kemerdekaan.

“Sumber dana, berasal dari D’Talaga Resturant, sebagai pelaksana kegiatan, dan disponsori oleh Bank SulutGo, Bank BRI, Bank BNI dan donatur lain. Terkait dengan peserta, dari seluruh Propinsi Sulut”, ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bolaang mongondow, Dra. Yasti Soepredjo Mokoagow, mengatakan bahwa Kegiatan tersebut untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia yang ke 74, Sekaligus ajang silaturahim dari seluruh masyarakat. Tidak hanya dari bolaang mongondow, tetapi seluruh masyarakat Sulawesi Utara (Sulut).

Para peserta lomba yang sedang memancing ikan. (foto: Rafi)

“tentu ini olahraga tidak sport, tapi bisa melatih kesabaran. Banyak yang dapat, tetapi hanya Lima pemenang sesuai peraturan”, jelasnya.

“Ajang ini tentunya di tunggu-tunggu para Anggler (para pemancing). Harapanya, kegiatan ini bisa di laksanakan pada tahun-tahun mendatang. Lihat saja kegiatan ini membuat masyarakat membaur”, pungkasnya.

Di tempat yang sama, Hari, salah satu pemenang lomba merasa kaget dengan ikan yang mereka pancing.

“Saya tidak Sangka pak, awalnya yang makan Kecil-kecil, pas saya angkat ternyata besar. Kemudian, saya tarik. Kalau rezki tidak akan kemana”, tutupnya.

Kegiatan tersebut juga di hadiri langsung oleh Sekda Kabupaten Bolaang Mongondow.

Reporter : Rafi Alfarisi M.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here