Longki Djanggola Apresiasi Kunjungan Kerja Menteri Kelautan Perikanan Dilokasi Tambak Sijoli

0
171

PARIMO | matarakyatindo.com – Kedatangan rombongan Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabupaten Parigi Moutong dalam rangka kunjungan kerja ditengah ganasnya pandemi Covid-19 saat ini diberi apresiasi positif oleh Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola MSi.

Kunjungan Menteri Perikanan dan kelautan Edhy Prabowo di Sulawesi Tengah dalam rangka meresmikan tambak udang paname oleh PT PAP yang berada desa Sijoli Kecamatan Moutong adalah yang pertama kali.

Longki berterimakasih kepada bapak menteri perikanan dan kelautan, serta PT PARIGI AQUAKULTURA PRIMA yang telah membuka  budidaya udang paname dengan kolam-kolam intensif yang memiliki luas keseluruhan 250 hektar, urai mantan Bupati Parimo ini.

Gubernur mengakui bahwa dengan adanya kolam-kolam intensif ini akan membantu pertumbuhan perekonomian di Sulawesi Tengah dengan target hasil panen mencapai 25 Ton per hektar.

“Artinya dalam pandangan saya, kedepannya Parigi Moutong akan menjadi daerah penghasil udang paname super. Tidak menuntut kemungkinan akan menjadikan sektor pendapatan asli daerah (PAD) Parigi Moutong masa yang akan datang’ ungkapnya.

Khususnya desa Sijoli lanjut Longki, bahwa dengan adanya tambak udang paname ini akan dapat dirasakan manfaatnya, terutama kandungan nutrisi dan gizi udang paname bila di konsumsi secara rutin dapat meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah penyakit, penurunan stunting, dan mewujudkan ketahanan pangan, terangnya.

Gubernur menitip pesan kepada perusahaan yang membudidayakan udang Paname, agar dapat menjadi bapak angkat serta memberikan edukasi serta kesempatan menimbuh pengalaman sehingga masyarakat sijoli dan desa tetangga sekitarnya bisa bertambah tumbuh kembangnya ekonomi perdesaan.

“Selain itu, keberadaan sebuah perusahaan didesa bisa menyerap tenaga kerja bagi masyarakat lokal. Sekaligus berharap kepada Menteri Kelautan dan Perikanan, kiranya dapat memberikan perhatian kepada daerah” harap Longki.

Reporter : Deni Renaldi / Edithing : PDE 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here