Luar Biasa.!! 2 Taruni Putri Asal Kabupaten Parimo Lulus Predikat Cumlaude di STTD Bekasi

0
276

PARIGI MOUTONG – matarakyatindo.com 2 (dua) orang Taruni Putri asal Kabupaten Parigi Moutong lulus Predikat Cumlaude setelah menempuh studi di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi Provinsi Jawa Barat kurang lebih 2 sampai 3 tahun lamanya. Wisuda lokal di laksanakan di Aula STTD Bekasi, Sabtu (31/8).

Kedua Taruni dengan nilai Pujian itu atas nama Afni Nindya Almira dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,51 dan Nadira Afdalia dengan IPK 3,68.

Taruni Nadira Afdalia mengambil Program Studi D-II jurusan Pengujian Kendaraan Bermotor, sedangkan Taruni Afni Nindya Almira mengambil program D-III jurusan Perkeretaapian.

Nadira Afdalia merupakan asli putri Desa Toboli Kecamatan Parigi Utara dan Afni Nindya Almira putri asli Kelurahan Loji Kecamatan Parigi.

Turut hadir dan menyaksikan secara langsung prosesi Wisuda ibu Ketua TP- PKK Kabupaten Parigi Moutong Dra Noor Wachidah Prihartini S Tombolotutu.

Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dinas Perhubungan Kabupaten Parigi Moutong Wahyudin A Takuloe SSos MAP menuturkan, pada penyelenggaran Wisuda tersebut juga dilangsungkan penyerahan surat formasi pola pembibitan daerah dari Ketua STTD Bekasi Eddy Gunawan kepada Noor Wachidah S Tombolotutu.

Kata Wahyudin, Tahun 2019 merupakan tahun ke 4 Parigi Moutong menyelenggarakan seleksi Taruna/i, dan ini kata ia adalah Program Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong yaitu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) berdaya saing.

“Bapak Bupati dan Ibu Bupati mendukung sepenuhnya tentang pengembangan SDM Putra Putri Parigi Moutong melalui Sekolah Tinggi Trasportasi Darat,”Imbuhnya.

Lanjut Wahyudin untuk tahun 2019 sebanyak 4 orang kembali mengikuti Pendidikan di STTD Bekasi, setelah dinyatakan lulusĀ  melalui proses seleksi dan dalam waktu dekat akan diberangkatkan ke STTD Bekasi.

“Dalam penyelenggaraan seleksi Taruna/i Perhubungan, alhamdulillah tahun ini ada 4 orang yang lulus seleksi,”Tulis Wahyudin saat dihubungi melalui via WatsApp-nya, Minggu (1/9/19).

Naskah : Rislan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here