Luar Biasa.!! Aksi Solidaritas Lawan Terorisme dan Radikalisme, Ini Pesan Pemdes Tabulo !!!

0
90

Gorontalo – matarakyatindo.com Aksi solidaritas tolak Terorisme dan Radikalisme sebagai bentuk tanggung jawab dalam menjaga keutuhan NKRI, ini pesan Pemdes Tabulo, Senin (02-03-2020)

Masa aksi yang terhimpun dari sejumlah pelajar Majelis Taklim Fatimah Az-Zahra, Polsek Mananggu, Danramil kecamatan Mananggu dan Karangtaruna desa Tabulo menggelar aksi solidaritas Lawan Terorisme dan Radikalisme untuk menjaga keutuhan NKRI dalam bingkai toleransi beragama.

“Ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI dalam bingkai solidaritas beragama khususnya para kaum muda sebagai tongkat estafet daripada negara harus menjadi garda terdepan dalam menjaga kerukunan yang berada di kecamatan Mananggu khususnya di Desa Tabulo”,ungkap Suryanata Yusuf selaku kepala Desa Tabulo.

Dalam aksi solidaritas ini seluruh aparat desa ikut serta dalam aksi tersebut sebagai contoh dan barometer bagi kaum muda yang berada di kecamatan Mananggu khususnya di Desa Tabulo.

“Saya mewajibkan seluruh aparat desa untuk ikut andil dalam aksi tersebut, karna mengingat kita sebagai pemerintah harus menjadi contoh dan barometer dalam menjaga keutuhan NKRI bagi kaum muda nanti”, tegasnya.

Suryanata juga menambahkan kiranya dalam aksi tersebut kerukunan dalam bingkai toleransi beragama bisa terus terjaga sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Harapan saya selaku kepala Desa Tabulo kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kerukunan dalam bingkai toleransi beragama sebagai bentuk tanggung jawab bersama untuk menjaga keutuhan NKRI”, tutupnya.

Dilain tempat Nasrudin Monoarfa selaku perwakilan karangtaruna dasa Tabulo sekaligus salah satu orator mengungkapkan bahwa “Adanya paham radikalisme di Indonesia menjadi polemik besar buat bangsa ini”, ungkapnya.

Nasrudin juga menambahkan bahwa Radikalisme dan terorisme adalah paham yg kemudian menghalalkan segala cara untuk tujuan tertentu lewat peran agama, mereka menginginkan perubahan secara kolektif lewat tatanan pemerintahan dan politik.

“Maka saya perwakilan karangtaruna desa Tabulo menolak keras dengan adanya paham radikalisme dan terorisme”tutupnya.

Reporter : Vijay Karundeng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here