Luar Biasa…! Bhabinkamtibmas Turun ke Sawah Bantu Warga Tanam Padi

0
180

PALU || matarakyatindo.com – Musim penghujan tiba merupakan suatu kesyukuran bagi petani. Hal itu menjadi kesyukuran petani di Kecamatan Tatanga kelurahan Pengawu sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai petani sawah. Apalagi memasuki musim tanam, sawah ramai dengan warga yang bertani.

Adalah Bhabinkamtibas Tatanga Brigadir Deni, Senin (09/12/2019) pagi , beserta bhabinsa pejabat kelurahan Tatanga bahu membahu bantu warga menanam padi. Saat sambang giat kelurahan binaannya dan sembari membantu menanam.

“Dengan bahu membahu membantu warga tentunya kita akan lebih dekat dengan warga,dan saat hubungan emosional dengan mereka, maka lebih mudah dalam memelihara situasi Kamtibmas di desa atau kelurahan,” ungkap Deni.

Dikesempatan yang sama, Muhclis salah satu petani juga mengungkapkan dirinya sempat kaget, saat Polri ,TNI dan pak lurah datang menghampirinya.

“Saya kaget, kenapa pak polisi mendatangi saya, namun setelah berbincang saya lega dan senang disambangi pak polisi, apalagi dibantu tanam padi juga,” bebernya.

Nampak tidak segan copot sepatu dan turun ke sawah, tidak sungkan membaur bersama warga, begitulah Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas.

Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh,SIK.SH.MH melalui kapolsek palu Selatan AKP Nasarudin, SH mengungkapkan bahwa pihaknya selalu mendorong anggotanya untuk selalu aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai sarana mendekatkan diri kepada warga.” Imbuhnya.

Sumber : Humas Polres Palu
Diteruskan : BIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here