Luar Biasa.!! Dalam Semalam Polsek Tomini Ungkap 2 Kasus Pencurian

0
250
Barang Bukti yang berhasil di amankan dari tangan pelaku pembobolan ruko di Kotaraya, Mepanga ( Foto : Ist)

Parimo – matarakyatindo.com Lagi – lagi publik dibuat tercengang dengan aksi Kepolisian Republik Indonesia, dalam  operasinya, jajaran Polsek Tomini Polres Parigi Moutong dibantu oleh Pospol Mepanga mampu mengungkap kasus Pembobolan Ruko di Desa Kotaraya dan Penjambretan di Desa Ogotion Kecamatan Mepanga hanya dalam semalam, Jumat (14/06/2019)

Kapolsek Tomini, IPDA Hi. Haris melalui Kanit Reskrim Polsek Tomini, Brigadir Suhendra, membenarkan adanya kasus pencurian Ruko dan Penjambretan tersebut oleh 2 kelompok pencuri. Menurut Brigadir Suhendra, pelaku pembobolan ruko di Kotaraya pertama kali berhasil diidentifikasi karena adanya laporan warga di wilayah tinombala dimana para melaku berencana menjual hasil curian berupa genset dengan harga sangat murah.

“Pelaku datang kerumah warga untuk menjual genset dengan harga murah, warga pun sempat curiga dan menghubungi Polsek Tomini,” terang Brigadir Suhendra, di Tomini, Minggu (16/06/2019).

Mendapat laporan tersebut Anggota Polsek Tomini dibantu oleh Anggota dari Pospol Mepanga langsung bergerak cepat, hasilnya Kepolisian mampu mengamankan 4 Tersangka beserta barang bukti hasil pembongkaran ruko di Kotaraya beberapa waktu lalu tersebut.

Keempat tersangka masing-masing bernama Kiki alias Iki warga Desa Kotaraya Kecamatan Mepanga, Ito dan Naim warga Desa Persatuan Kecamatan Ongka Malino serta Andre yang berasal dari Kota Ampana Tojo Una-una yang dua orang tersangka diantaranya masih dibawah umur.

Barang Bukti yang berhasil di amankan dari tangan pelaku pembobolan ruko di Kotaraya, Mepanga ( Foto : Ist)

Tak cukup sampai disitu, bak superhero, Anggota Polsek Tomini dan Pospol Mepanga kembali lagi beraksi dan mengamankan Pelaku Penjambretan di Desa Ogotion Kecamatan Mepanga.

Pelaku yang seharusnya bisa menikmati udara segar tersebut, akhirnya berhasil diciduk oleh satuan polisi di kediamannya masing-masing

Tiga orang pelaku yaitu Yayan warga Desa Persatuan Sejati, Ival dan Rizan yang merupakan warga Desa Persatuan Utara Kecamatan Ongka Malino akhirnya harus menikmati Hotel Pordeo.

Salah satu barang bukti penjambretan di desa Ogotion, Mepanga (Foto : Ist)

“Kami berhasil mengamankan Barang bukti berupa Handphone dan kendaraan roda dua yang digunakan oleh para pelaku dalam menjalankan aksinya, ketiga pelaku di identifikasi ternyata masih dibawah umur dan saat ini telah dilakukan penitipan ke Polsek Tomini dari orang tua masing-masing” Ujar Kanit Reskrim Polsek Tomini, Brigadir Suhendra kepada media.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here