Luar Biasa !! Kelompok Tani Desa Buti Dapat Bantuan Hans Sprayer dari Pemdesnya

0
315

Boalemo || matarakyatindo.com Pemerintah Desa Buti yang di nahkodai Jodi Thalib kembali menyalurkan bantuan alat pertanian untuk 19 kelompok tani lahan kering di Desa Buti Kecamatan Mananggu Kabupaten Boalemo, pada Senin, 30 Mei 2022. Bantuan tersebut berupa puluhan alat semprot atau hand sprayer elektrik.

Kepada media, Jodi Thalib selaku Kepala Desa Buti Menyampaikan Bahwa Bantuan Hand Sprayer 20 Unit untuk 19 Kelompok Tani dengan Jumlah Anggota setiap Kelompok Berbeda-beda, Ada yang berjumlah 17 Hingga ada yg berjumlah hingga 23 orang anggota dalam kelompok.

Menurutnya Program Pemerintah untuk pemulihan perekonomian dalam hal ketahanan pangan untuk memfasilitasi para petani yang membutuhkan bantuan pemerintah.

“karena tujuan dari pemerintah adalah bagaimana para petani bisa diberdayakan, baik itu melalui pemberdayaan lewat bantuan seperti bibit, pupuk dan alat-alat pertanian yang bisa mendukung program pemerintah” Imbuhnya

“Dengan Harapan untuk meningkatkan kapasitas pertanian agar bisa membantu perekonomian keluarga dimasa pandemi” Tambahnya

Dihubungi terpisah, Wahid Manggas merupakan ketua Kelompok ‘Anugerah’ menyampaikan rasa syukur menerima bantuan dari pemerintah desa Buti.

“Dengan adanya bantuan hand Sprayer ini bisa meringankan pekerjaan dari tiap-tiap anggota kelompok” Ungkapnya.

Dirinya berharap agar bantuan dalam pertanian tetap terus berkesinambungan agar program pemerintah dalam pertanian bisa dirasakan oleh petani.

Reporter : Imran Pusi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here