Luar Biasa.!! Paguyuban Dermaga-BM Lakukan Penyemprotan Disenfektan Cegah Penyebaran Covid-19.!!

0
207

Sulut, Bolmong – matarakyatindo.com Sejumlah mahasiswa yang terhimpun dalam paguyuban Dermaga_BM (Dewan Pelajar Mahasiswa Se-Dumoga Bolaang Mongondow) lakukan penyemprotan Disenfektan di Kecamatan Dumoga Tenggara Kamis (09/04/2020).

Penyemprotan Disenfektan oleh Paguyuban Dermaga-BM Cabang Gorontalo, Cabang Kotamobagu dan Cabang Manado yang dibantu oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan pihak Puskesmas di wilayah Kecamatan Dumoga Tenggara sebagai bentuk awal dalam memutus mata rantai dari pada penyebaran Virus Corona.

Tesri Paputungan selaku ketua Paguyuban Dermaga dari Cabang Gorontalo menerangkan bahwa langkah tersebut merupakan bagian dari kepedulian mahasiswa Dumoga menyikapi bahaya penyebaran Virus Corona.

“Gerakan ini awalnya sekedar langkah reflektif menganggapi situasi saat ini, namun kami bersyukur gerakan ini mendapat respon positif dari pihak kecamatan”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Kata Tesri, bahwa dirinya selaku Ketua Paguyuban, berharap kepada seluruh elemen masyarakat peduli dengan pencegahan virus corona. Sebab kurang lebih 90 persen Provinsi se- Indonesia yang terkena dampak dari adanya covid-19 ini.

“Situasi ini menjadikan kita sadar bahwa langkah pencegahan covid-19 ini tak selamanya dibebankan kepada pemerintah. Pemerintah sangat terbatas gerakannya, sehingganya kita harus mandiri demi diri kita sendiri, lingkungan dan serta daerah kita Kabupaten Bolaang Mongondow,” pungkasnya.

Ucapan terima kasih juga tak lupa disampaikan kepada Babinkantibmas dan Babinsa sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar.

“Ucapan terimakasih buat Bhabinkamtibmas dan Babinsa atas berkat kerja samanya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dan baik”, tutupnya.

Reporter : Vijay Karundeng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here