Luar Biasa.!! Polres Pohuwato Kembali Laksanakan Vaksinasi Massal untuk Mendukung Percepatan Vaksinasi Nasional

0
100

Polres Pohuwato || matarakyatindo.com Tanpa mengenal lelah, Lagi-lagi Polres Pohuwato Polda Gorontalo kembali gelar giat Vaksin massal guna percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pohuwato

Vaksinasi Massal hari Sabtu, 27 November 2021, bertempat di Aula Catur Prasetya dan lapangan Polres Pohuwato, bekerja sama dengan tenaga Vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato.

Peserta Vaksinasi berkesempatan meraih undian berhadiah berupa Mesin Cuci, Kulkas, TV serta mendapatkan Sembako, hal ini dilaksanakan untuk menarik animo masyarakat mengikuti Vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan tidak mudah terpapar Covid-19.

Wakapolda Gorontalo BRIGJEN POL. Drs. Pudji P. Hadi, M.H. didampingi Karo SDM, Dir Narkoba, Dir Lantas, Ka SPN Polda Gorontalo serta Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga, beserta unsur Forkopimda Kabupaten Pohuwato, meninjau pelaksanaan Vaksin tersebut.

Animo masyarakat Pohuwato cukup tinggi untuk melaksanakan Vaksinasi . Hal ini terlihat banyaknya masyarakat   yang datang ke Polres Pohuwato.

Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono SH,S.IK,MH. Mengucapkan terima kasih Kepada Forkopimda serta masyarakat Pohuwato yang telah membantu terlaksananya Vaksinasi massal.

“Hal ini adalah salah satu bentuk tindakan aktif untuk mendukung serta mengsukseskankan Program Pemerintah tentang Percepatan Vaksinasi Nasional, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Khususnya di wilayah Kabupaten Pohuwato” kata Kapolres.

Menurutnya, Vaksinasi Covid 19 juga dilakukan untuk mengurangi risiko penularan virus Covid 19 serta merangsang sistem kekebalan tubuh, dengan harapan salah satunya agar ekonomi masyarakat kembali pulih.

“Vaksinasi dilakukan dalam rangka menekan angka penyebaran Covid 19, harapanya masyarakat kembali pulih, ekonomi pulih dan segera normal kembali. Selain itu juga mengurasi risiko penularan virus Covid-19 dan jika terlular virus dampaknya tidak berat,” jelasnya.

Masyarakat juga tetap diimbau meskipun telah melakukan Vaksinasi Covid 19 untuk tetap menegakkan protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

SUMBER : HUMAS POLRES POHUWATO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here