Luar Biasa TPQ Baitul Ilmi Masigi Adakan Khitanan Massal Kepada Anak Kaum Dhuafa

0
234

PARIMO matarakyatindo.com Taman Pengajian Alqur’an (TPQ) Baitul Ilmi Kelurahan Masigi Kec. Parigi kab Parigi Moutong terus bergerak melebarkan sayap guna menebar manfaat sebesar-besarnya untuk kemaslahatan umat.

Salah satu inisiatif terbaru ialah dengan mengadakan acara khitanan massal untuk anak kaum dhuafa, tujuan TPQ Baitul Ilmi adalah menciptakan genarasi muda yang sehat dan bersih. Khitanan massal juga menggandeng rumah sehat baznas, dan karang taruna songulara kel masigi.

Khitanan yang di laksanakan di TPQ Baitul Ilmi Masigi Rabu (1/6/2022). Kata Pendiri TPQ Bitul Ilmi, Abdin kegiatan ini bisa berjalan berkat kebaikan para dermawan sebagian besar bersumber dari zakat masyarakat. Ucap Abdin.

 

Ia mengatakan khitanan sendiri di ikuti sebanyak 35 orang peserta, peserta adalah anak kaum dhuafa. Kata Abdin para peserta harus memiliki Kartu keluarga (KK) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan jika tidak memiliki Kartu KIS cukup Surat keterangan tidak mampu (SKTM). Ujarnya.

Dia juga menuturkan kegiatan yang terlaksana ini di karenakan kepedulian dan syiar dakwah mengenai syariat agama islam yakni berkhitan. “Islam sangat menganjurkan bagi setiap umatnya untuk melaksanakan syariat, salah satunya ialah perintah berkhitan bagi seorang laki-laki.

Di tambahkannya, Melaksanakan khitan termasuk kewajiban bagi setiap muslim karena akan mendatangkan banyak manfaat dan berkah di dalamnya.” jelasnya.

Ia mengharapkan dari kegiatan khitanan massal tersebut ialah dapat membantu para keluarga kaum dhuafa, guna menjalankan syariat dengan mudah serta berdoa bersama, agar kelak anak-anak yang mengikuti program tersebut menjadi anak yang sholeh dan berguna bagi banyak orang nantinya. Tutup Abdin

 

Deni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here