Mahasiswa PPL Berakhir…! Ini Harapan KPU Kabupaten Gorontalo Kepada Mahasiswa

0
662

LIMBOTO – matarakyatindo.com – Sebanyak 13 orang Mahasiswa Fakultas Ushuludin & Dakwah IAIN Sultan Amai Gorontalo yang telah melakukan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) selama satu bulan di Kantor KPU akhirnya ditarik kembali ke-Kampus, Jumat (11/10/2019).

Selama melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan, ke – 13 Mahasiswa telah mendapat bimbingan dari komisioner KPU Kabupaten Gorontalo di Limboto, dengan harapan agar pengetahuan Mahasiswa akan semakin bertambah sesuai dengan program studi (prodi) masing-masing.

Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo, Rasid Patamani SH MH sangat memberi harapan kepada mahasiswa yang mendapat ilmu dilingkup Kantor KPU agar bisa dimanfaatkan kepada masyarakat.

“Saya mewakili Ketua KPU dan seluruh staf Sekretariat mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa dan pihak kampus IAIN Sultan Amai Gorontalo yang telah bekerja sama kepada kami selama masa PPL ini berlangsung”, kata Rasid.

Dengan selesainya masa PPL ke-13 mahasiswa ini lanjutnya, bukan berarti hubungan kedekatan ini sudah putus. Namun yang lebih dikedepankan adalah hubungan silaturahim antara kita yang akan terus terjalin. Dan kami (pihak KPU) dengan terbuka akan menerima jika ada mahasiswa yang dikirim lagi ke sini untuk menimba pengalaman”, tambahnya.

“Harapan saya, mahasiswa bisa mengimplentasikan pengalaman yang di dapat selama di KPU kepada masyarakat, khususnya yang berkaitan tentang kepemiluan”, ujarnya.

Sementara itu Dosen pembimbing mahasiswa, Moh. Ihsan Husnan SAg MSi juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak KPU Kabupaten Gorontalo yang telah menerima mahasiswanya untuk menempa pengalaman di kantor KPU.

“Saya juga menyampaikan permohonan maaf, jika ada sikap dan perilaku mahasiswa saya yang kurang elok, baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Ini semua kita kembalikan kepada yang Maha Kuasa Allah Swt”, tutup Ihsan selaku Ketua Jurusan Pemikiran Politik Islam ini.

Reporter : Gito

Editor : Sumardin || P’De

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here