Mahasiswa Sulteng & Gorontalo Gelar Pertemuan Tapal Batas Bersama Polda Gorontalo

0
518

GORONTALO | matarakyatindo.com – Sejumlah Mahasiswa Sulawesi Tengah dan Mahasiswa Gorontalo menggelar pertemuan mengenai tapal batas di wilayah perbatasan Gorut dan Buol yang bertempat di Mapolda Gorontalo,” Senin (21/10/2019).

Dari Hasil Pertemuan tersebut telah melahirkan kesepakatan bersama antara Mahasiswa Gorontalo dan Sulteng bersama Polda Gorontalo yaitu untuk selalu sigap dengan isu yang berkembang dimasyarakat tapal batas Gorontalo dan Sulteng paska keputusan.

Nampak hadir dalam pertemuan itupun, Kapolda Gorontalo yang diwakili Dir Intel, sejumlah Mahasiswa yang berasal dari kedua Provinsi tersebut.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs.A Rahmat Fudail MH yang diwakili oleh Dir Intelkam Polda Gorontalo Kombes Pol.Drs.Yudi Hermawan S.Sos mengatakan bahwa mereka selalu siap menjaga keamanan tersebut.

“Kami siap mengawal dan menjaga keamanan kepada masyarakat dalam mengenai tapal batas antar sulteng (Buol) dan Gorontalo (Tolinggula), sehingga tidak terjadi konflik,” Ujarnya.

Dihubungi terpisah, Salah satu Mahasiswa Sulteng yang menghadiri pertemuan tersebut Muhammad Wahyu Saputera yang juga merupakan Presiden Mahasiswa dan Pelajar Sulawesi Tengah saat dikonfirmasi (21/10) mengatakan mereka akan terus menjaga keamanan dan ketertiban selama putusan dari kemendagri belum disahkan.

” Kami berupaya bersama-sama menjaga keamanan kedua bela pihak sebelum ada keputusan dari kemendagri,” Tuturnya.

Dia menambahkan, pihak Polda Gorontalo siap untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat, guna untuk menunggu putusan dari kemendagri.

“Adapun tujuan kami melakukan pertemuan itu yaitu meminta jaminan keamanan pasca penetapan dari kemendagri,” Tambahnya.

Disaat yang sama, Muhammad Wahyu itupun meminta kepada pihak Kepolisian untuk dapat mencegah pelaku Hoax yang telah terjadi dimedia Sosial.

“Kami juga meminta pihak Polda Gorontalo agar segera menindaki penyebar Hoax dimedia Sosial,” Pungkasnya.

Reporter : Ramlan Tangahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here